Takjub! Kemegahan Pagoda Puri Tri Agung Sungailiat Bangka mirip dengan wisata yang ada di negeri China

pagoda-puri-tri-agung-fu

“One year, go someplace you’ve never been before”

                                   -Dalai Lama-

Hai traveler,

Bangga yah tinggal di Indonesia.

Karena Indonesia punya tempat-tempat indah yang gak kalah dengan wisata luar negeri.

Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi yaitu pulau Bangka.

Pulau Bangka punya ragam jenis objek wisata yang indah.

Pastinya bisa buat kamu terpesona jika ke Pulau Bangka.

Yang jelas gak bakalan kalah indah dengan objek wisata yang ada di luar negeri.

Maka dari itu, artikel ini akan bahas tempat wisata yang mirip dengan negeri tirai bambu China sana.

Jadi gak perlu jauh-jauh ke negeri China kalau mau dapatin view serasa sedang di China.

Gak perlu tiket mahal pula, untuk pergi ke Bangka.

Jadi kalau kamu ke Bangka…

Usahain banget… banget buat ke Pagoda Puri Tri Agung Sungailiat Bangka yah.

Biar kamu bisa foto kece dengan view indah dari Pantai Tikus Sungailiat Bangka.

Bukan cuma seperti wisata di negeri cina aja lho.

Tapi kamu juga bisa merasakan objek wisata pulau Bangka yang mirip di Islandia 

Serukan, kalau liburan ke pulau Bangka?

Nah, yuk kita intip keistimewaan Pagoda Puri Tri Agung Sungailiat ini

Jadi dapat dibilang ini tempat wajib yang patut kamu kunjungi ya!

Konon membutuhkan waktu pembangunan selama 12 tahun ini, berdirilah Pagoda Puri Tri Agung Sungailiat Bangka dengan bangunan kokoh dan megah

foto: ep-moto.blogspot.co.id

foto: ep-moto.blogspot.co.id

Menurut surat kabar daerah yang beredar.

Ada tujuan dari dibangunnya Pagoda Puri Tri Agung.

Tujuannya yaitu untuk menjadikan Bangka sebagai kawasan wisata religus.

Jadi dapat dikatakan bahwa pulau Bangka punya wisata yang lengkap ya.

Punya pantai indah sekaligus di dukung dengan adanya wisata religi.

Pagoda Puri Tri Agung yang terletak di Desa Rebo, kecamatan Sungailiat ini.

Tentunya, pasti akan ada banyak keistimewaan dari pulau Bangka.

Waktu tempuh dari kota Pangkalpinang menuju Pagoda Puri Tri Agung hanya perlu 1 jam.

Untungnya di Pulau Bangka tidak akan macet seperti kota Jakarta.

Jadi traveling gak capek di jalan.

Simak lagi!

Mengenal lebih jauh wisata religi Pulau Bangka tanpa memandang suku, ras dan agama

Nampak dalam bangunan (http://www.masdede.com)

Nampak dalam bangunan (http://www.masdede.com)

Pagoda Puri Tri Agung Sungailiat Bangka dibangun dengan misi memperkenalkan ragam budaya yang ada di Pulau Bangka.

Memperkenalkan Pulau Bangka sebagai daerah yang menerima banyak keragaman.

Oh ya, ternyata asal nama Pagoda Puri Tri Agung memiliki arti lho.

Ternyata,

Asal nama Pagoda Puri Tri Agung Melambangkan ajaran Tri Dharma.

Ajaran Tri Dharma meliputi kongfuciusme, Buddhisme, Taoisme.

Walaupun berupa rumah ibadat, namun siapapun diperbolehkan datang untuk mengenal ragam wisata religi yang ada di Pulau Bangka

Bertempat di dekat sebuah pantai Tikus, keindahan alam yang dapat kamu saksikan dengan pemandangan laut biru yang menabjukan

Pagoda yang menghadap ke laut. Sember foto : bangliman.files.wordpress.com

Pagoda yang menghadap ke laut (foto : bangliman.files.wordpress.com )

Kamu perlu tahu!

Bahwa pantai Tikus akan ramai dikunjungi ketika akhir pekan.

Kebanyakan wisatawan yang berkunjung bukan hanya orang Bangka Asli lho.

Tapi juga banyak wisatawan dari luar daerah yang datang.

Karena penasaran dengan kemegahan dan keindahan Pagoda Puri Tri Agung ini.

Kamu juga bisa menyaksikan acara perayaan Cap Gomeh di Pagoda Puri Tri Agung Sungailiat.

Yang kata jumlah pengunjungnya membludak saat perayaan cap gomeh.

Boleh nih cuz ke Bangka saat perayaan cap gomeh.

Pagoda Puri Tri Agung Bangka sering menjadi tempat favorit foto prewedding pasangan pengantin

Tahukah kamu?

Sejak diresmikan penggunaan Pagoda Puri Tri Agung pada 18 januari 2015.

Pagoda Puri Tri Agung telah menyita perhatian masyarakat Bangka lho.

Bukan hanya wisatawan lokal Bangka, namun juga wisatawan dari luar Bangka.

Karena memiliki arsitektur serta bangunan yang megah mirip negeri china.

Selain untuk wisata religi.

Banyak masyarakat Bangka yang menjadikan Pagoda Puri Tri Agung sebagai background untuk foto outdoor pasangan pengantin.

Wuah… tempat ini bisa jadi masuk ke list destinasi untuk foto-foto prewedding nih.

Dengan balutan gaun putih dan view pantai Tikus dari Pagoda Puri Tri Agung.

Pastinya, sungguh hasil foto yang akan menabjukan.

Klik di sini Untuk destinasi wisata menarik lainnya di Pulau Bangka

Liburan ke Pulau Bangka gak perlu biaya mahal

Gimana udah pengen liburan ke Pulau Bangka?

Tenang!

Liburan ke Bangka gak perlu mahal koq.

Kamu bisa manfaatin fitur khusus pengingat harga di Airpaz dan manfaatin juga promo Airpaz

Biar bujet traveling bisa irit di kantong.

Kalau pengen tempat wisata kamu diulas di blog Airpaz.

Kirim aja nama-nama tempat wisata andalan tempat daerah kamu ke fera@airpaz.com

Baca juga artikel menarik Airpazilopedia lainnya

Happy traveling

Promo Malindo Air Indonesia! Terbang dan Temukan Perbedaannya!
Airpaz Diskon Merdeka! Diskon 8% Dengan Kartu Kredit OCBC NISP!