10 Tempat Gratis di Singapura yang Bisa Kamu Kunjungi!

Singapura memang menjadi salah satu tempat tujuan destinasi wisata favorit luar negeri bagi warga Indonesia. Terbilang cukup dekat dari kawasan Indonesia serta waktu tempuh yang tidak cukup lama dari Jakarta dan juga tidak memerlukan biaya yang besar untuk berkunjung ke negara singa ini.

Singapura juga banyak memiliki objek wisata yang menarik yang sering dikunjungi. Tak perlu khawatir untuk biaya masuk objek wisata yang ada di Singapura, karena banyak tempat wisata yang ada di Singapura gratis untuk di kunjungi.

Mari lihat objek mana saja yang dapat kamu kunjungi secara gratis jika berkunjung ke Singapura.

Tempat Gratis di Singapura yang dapat kamu kunjungi

1. Gardens By The Bay

tempat gratis di singapura - gardens by bay
foto: andystravelblog.boardingarea.com
Foto: andystravelblog.boardingarea.com

Gardens By The Bay adalah sebuah kawasan taman yang besar . Jika berkunjung ke sini, kamu akan melihat super tree serta lokasi pemandangan kota yang fantastis. Disarankan jika berkunjung ke Garden By The Bay menjelang sore hari, karena pemandangan yang bagus sekali untuk berfoto. Jika hanya ingin berjalan-jalan, kamu tak perlu membayar kecuali ingin masuk ke kubah konservasi.

MRT terdekat : Bayfront MRT / Marina Bay MRT.

2. Merlion Park

Foto: kosublog.com
Foto: kosublog.com

Merlion Park merupakan icon wisata di Singapura, bagi yang baru menginjakan kaki di Singapura tentunya tidak akan melewatakan berfoto pada patung singa yang menjadi simbol negara Singapura ini.

Patung Merlion Park memiliki ukuran 8,6 meter dengan bobot 70 ton dibangun untuk menyambut semua wisatawan yang berkunjung di Singapura dan Patung Merlion Park inipun telah berhasil menarik jutaan pengunjung setiap tahun untuk berfoto di Merlion Park.

MRT terdekat : Raffles Place MRT

3. Marina Bay Sands

Foto: andystravelblog.boardingarea.com
Foto: andystravelblog.boardingarea.com

Jika berkunjung ke Singapura, jangan lewatkan untuk mengunjungi Marina Bay Sands yang merupakan salah satu dari banyaknya destinasi yang ada di Singapura memiliki kelengkapan fasilitas wisata.

Dengan lokasi terletak di sepanjang teluk Marina dimana Marina Bay Sand memiliki view tiga menara hotel yang menjulang dengan sky park yang mengagumkan sebagai puncaknya.

MRT terdekat : Bayfront MRT

4. Orchard Road

Foto: michleoz.wordpress.com/
Foto: michleoz.wordpress.com/

Orchard Road Singapore adalah kawasan area pusat perbelanjaan yang terkenal di kalangan wisatawan. Tentunya banyak wisatawan yang akan menyempatkan diri untuk berbelanja di sini karena di kawasan Orchard Road akan ditemukan banyak mall-mall yang berjejeran diperuntukan untuk kalangan bawah hingga elit.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen kamu di sepanjang jalan Orchard Road ya, karena ada banyak spot bagus untuk berfoto di sini.

MRT terdekat : Orchard MRT Station

5. Sentosa Island

Foto: worldfortravel.com
Foto: worldfortravel.com

Sentosa Island belokasi dekat dengan Batam, di Sentosa Island memiliki berbagai pusat hiburan. Inilah beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan dengan gratis di Sentosa Island seperti berfoto di depan Sentosa Merlion, Bermain air di 3 pantai buatan  Sentosa Island yaitu Siloso Beach, Palawan Beach dan Tanjong Beach.

Selain itu, kamu juga bisa berjalan-jalan di Boarwalk melewati hutan-hutan serta jangan lewatkan untuk menonton Crane Dance pada jam 8 malam di Waterfront.

MRT terdekat : HarbourFront MRT.

Baca juga : Simak! Tips traveling ke Singapura dengan hemat

6. Bugis Street

Foto: thetraveleye.wordpress.com
Foto: thetraveleye.wordpress.com

Tempat belanja yang terkenal di Singapura selain di kawasan Orchard Road adalah Bugis Street. Untuk harga barang-barang yang di patok di pusat perberlanjaan Bugis Street sangatlah murah. Mulai dari pakaian sampai aksesoris serta jajanan makanan kecil akan mampu menarik perhatian kamu jika berkunjung di sini. Dikemas sedemikian rupanya menjadikan Bugis Street sebagao kawasan perbelanjaan yang lengkap serta murah. Kamu bisa melakukan aktivitas menelusuri pertokoan yang ada di Bugis Street dengan gratis sambil mengambil foto untuk kenang-kenangan.

MRT Terdekat : Bugis MRT Station

7. China Town

china-town-singapore
Foto: visionsoftravel.org

China Town juga dikenal sebagai kawasan perbelanjaan untuk barang-barang yang punya ciri khas budaya China. Jika kamu berkunjung di sini, kamu bisa merasakan sensasi serasa di China di mulai dari toko-toko yang menyediakan baju khas Cina untuk wanita, obat tradisional China dan juga restaurant bergaya China dapat kamu temukan di China Town. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa menemukan pernak-pernik, souvenir, cemilan  serta banyak barang unik lainnya

MRT terdekat : Chinatown MRT Station

8. Little India

Foto: kosublog.com
Foto: kosublog.com

Di Singapura memang memiliki kawasan yang unik mulai kawasan versi China sampai dengan punya kawasan versi India. Jadi kalau kamu ingin pergi ke India setidaknya sudah ada gambaran seperti apa negara India .

Tentu akan ada banyak hal baru yang bisa kamu dapatkan jika berkunjung ke Little India dimana semua barang berciri khas negara India, mulai dari makanan hingga barang-barang yang unik.

Adalagi sebuah Mustafa Center yang jadi pelengkap dimana kamu bisa mendapatkan barang-barang dengan harga murah dari tempat lainnya serta ada Tekka Centre di Buffalo Road yang tak lengkap jika tidak kamu kunjungi ketika sudah berada di kawasan Little India.

MRT terdekat : Little India MRT Station

9. Boat Quay & Clarke Quay

Foto:mywanderingstory.com
Foto: mywanderingstory.com

Jika ingin menemukan banyak restauran yang berjejeran menyusuri sungai Singapura, kamu dapat singgah ke Boat Quay untuk merasakan sensasi makan malam yang romantis dengan suasana yang nyaman. Tempat ini cocok sekali di kunjungi menjelang sore hari karena suasana akan terasa lebih seru ketika menjelang malam hari. Tentunya banyak spot yang bisa kamu abadikan di sini. Ada juga Clarke Quay yang disekitarnya berdiri cafe, pub, dan juga restauran untuk fine dining. Tempat ini dapat dikatakan seperti pusat kota malam yang ada di Singapura.

MRT terdekat ke Boat Quay : Raffles Place MRT Station

MRT terdekat ke Clarke Quay : Clarke Quay MRT Station

10. Singapore River& Raffles Landing Site

lioncitylowdown.wordpress.com
Foto: lioncitylowdown.wordpress.com

Tempat gratis yang ke 10 bisa kamu kunjungi adalah Singapore River dan Raffles Landing Site. Kamu bisa melihat pemandangan yang indah dari Singapore River. Kamu juga bisa bersantai di sini sambil melihat pemandangan kota Singapura.

Selain itu kamu juga bisa melihat sebuah patung Raffles Landing Site yang di bangun untuk mengenang Sir Raffles Stamford yang berada di pinggir Singapore River  dan di beri nama Raffles Landing Site. Jangan ketinggalan untuk berfoto di sini ya.

MRT terdekat : Raffles Place MRT Station

Baca juga : 10 Rekomendasi Tempat Belanja Murah di Singapore

Sekarang traveling semakin mudah dengan menggunakan Promo yang ada di Airpaz, kamu bisa nikmati promo eksklusif hanya di Airpaz.

Baca : Pertama Kali Ke Luar Negeri, 7 Hal ini Perlu Kamu Ketahui!

promo-Airpaz

Share with us