10 Tempat Wisata di Inggris yang Wajib Dikunjungi

Manchester United, Arsenal, Chelsea atau Liverpool sepertinya merupakan destinasi wisata di Inggris sudah tak asing bagi Anda penyuka sepakbola. Memang, Negara Britania yang letaknya dihimpit oleh Skotlandia dan Wales ini merupakan salah satu negara penghasil klub sepakbola terhebat di dunia. Inggris merupakan kota industri tertua di dunia yang berpusat di Birmingham dan Sheffield. Di kawasan Industri inilah terlihat kepulan asap-asap pabrik yang membuat langit tampak menghitam sehingga Inggris dijuluki sebagai Black Country.

Nah, sekarang mari kita lihat 10 Tempat Wisata di inggris yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke Inggris.

Windsor Castle

windsor-castle

Windsor Castle merupakan benteng tertua dan terbesar di dunia yang bangunannya merupakan paduan arsitektur bergaya Victoria, Georgian, dan Gothic yang terletak di barat London. Salah satu tempat peristirahatan resminya Ratu Elizabeth 2 saat akhir pekan ini juga digunakan sebagai tempat hiburan pribadi dan kepentingan negara.

Menara Big Ben

big ben

Rasanya belum afdol kalau pergi ke Inggris tapi belum mengunjungi Big Ben. Menara Big Ben yang adalah landmarknya London ini usianya sudah mencapai 150 tahun, loh. Kata Big Ben mengacu kepada bel yang beratnya 13 ton yang ada di dalam menara jam nya dan  menara ini seringkali muncul di film-film, salah satunya adalah film Mars Attack.

Lake District

Lake District

Kalau Traveler suka hiking dan kebetulan lagi ada di Cumbria, jangan lupa untuk mengunjungi taman nasional di Inggris yang bernama Lake District. Taman yang sudah dikunjungi oleh lebih dari 14 juta wisatawan ini mempunyai pemandangan yang cukup dramatis dan inspiratif sperti  danau, gunung dan bukit yang terbentuk  indah oleh erosi glasial.

Tower Of London

towe of london

Tower Of London, merupakan gedung yang sudah sering digunakan dalam berbagai fungsi yang berbeda. Gedung ini pernah digunakan sebagai penjara, istana, tempat penyimpanan harta, observatorium, sampai menagerie. Karena itulah bangunan menjadi bagian penting dalam sejarah Inggris.  Bangunan yang didirikan pada tahun 1078 di pusat kota London oleh William Sang Penakluk ini, mempunyai kisah “ “horror” karena tak lepas dari cerita hantu Anne Boleyn. Anne Boleyn adalah permaisuri Henry VIII yang tewas dipancung di Istana ini.

Stonehenge

Stonehenge wisata di inggris

Stonehenge adalah bangunan prasejarah  yang sudah sangat populer di dunia yang berada di dekat Amesbury di Wiltshire, Inggris. Belum ada yang tahu bagaimana caranya bangunan yang sudah ada dari tahun 2500M ini didirikan. Namun para ahli meyakinkan bahwa tempat ini digunakan sebagai lokasi upacara keagamaan.

The Cotswolds

The Cotswolds

Cotswolds adalah sebuah desa yang cukup terkenal karena dibangun dengan  batu kapur yang berwarna madu dan mempunyai pemandangan yang indah. Disini juga ada padang rumput kapur yang langka, dan hutan beech tua yang berpadu dengan bangunan klasik kuno seperti Castle Combe, Chipping Norton, dan Tetbury. Selain itu, desa ini sering dijadikan lokasi syuting British seperti “The Casual Vacancy”, dan “Wolf Hall”.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Menarik Wajib Dikunjungi di Kamboja

Warwick Castle

Warwick Castle

Lagi-Lagi William Sang Penakluk membuat Castle,  yaitu Warwick Castle. Istana abad pertengahan ini didirikan pada tahun 1068 di Kota Warwick awalnya dibangun untuk dijadikan benteng sampai abad ke 17. Kastil  ini dibangun dengan gaya militer  pada  abad ke – 14. Namun, setelah abad ke – 17, bangunan ini berubah fungsi menjadi rumah negara nya Keluarga Grevile.  Setelah tahun 1978, kastil ini dijual dan akhirnya menjadi salah satu tempat wisata di inggris. Tiap tahun, tempat wisata di inggris ini dikunjungi oleh lebih dari setengah juta wisatawan.

Durham Cathedral

Durham Cathedral

Ada Norman terbesar di Inggris bahkan se-Eropa, namanya Durham Cathedral. Bangunan ini didirikan oleh William Of Calais pada tanggal 12 Agustus 1093 di kota Durham. Gedung dengan arsitektur klasik yang indah memiliki  tata letak yang mengagumkan. Dan berdasarkan BBC Nasional pada tahun 2001, Durham Cathedral telah menjadi bangunan terbaik yang sangat dicintai di Inggris.

Eden Project

eden project

Eden Project adalah komplek rumah kaca terbesar di dunia yang terletak di Cornwall, Inggris. Komplek ini terdiri dari beberapa rumah kaca yang besar yang berbentuk igloo dan dihuni oleh ribuan tanaman yang tumbuh di berbagai iklim dan lingkungan. Bangunan hasil rancangan Nicholas Grimshaw pada tahun 2000 ini sudah dibuka untuk umum sejak tahun 2003 Pukul 9 pagi hingga Pukul  6 sore.

York Minster

york minister

Penasaran sama bangunan Katedral Gothik? Mendingan kunjungi York Minster deh yang merupakan Katedral Gothik terbesar di Eropa Utara. Gereja tertinggi di Inggris ini adalah Katedral Keuskupan York yang dibangun dari tahun 1230 – 1472 di York oleh Dean Of York. Jendela besar yang ada di dalamnya merupakan hamparan kaca patri terbesar pada abad pertengahan di dunia. Sekarang Katedral ini sudah menjadi salah satu tempat wisata di Inggris.

Nah, itu tadi beberapa tempat wisata di inggris yang oke  dan wajib dikunjungi selama berwisata. Bagaimana? kece, bukan?

promo-Airpaz

Share with us