5 Tempat Wisata Dekat Bandara Sultan Hasanudin

Makassar merupakan kota terbesar di daerah Indonesia Timur memiliki tempat wisata terbaiknya berada tidak jauh dari Bandara Sultan Hasanudin. Ibu kota Sulawesi Selatan ini sangat kaya akan daerah wisata. Apalagi, ada banyak ragam suku yang tinggal di Makassar membuat kebudayaan kota ini semakin kaya. Beberapa di antaranya adalah Makassar, Bugis, Toraja, Jawa, Buton, Mandar hingga Tionghoa.

Wisata Dekat Bandara Sultan Hasanudin

Dengan luas kota mencapai 175.77 km, Makassar menawarkan keindahan yang tak terhingga seperti 5 tempat berikut ini:

Pantai Losari

bandara sultan hasanudin

Sebagai landmark kota Makassar, Pantai Losari wajib kamu kunjungi. Pantai cantik ini membentang di sepanjang barat kota Makassar sehingga mudah dijangkau dengan kendaraan apapun. Jika dari pelabuhan Soekarno Hatta, kamu hanya butuh waktu 15 menit. Sedangkan jika dari Bandara Sultan Hasanudin, kamu bisa pakai taksi atau dengan memanfaatkan jasa tour and travel.

Baca juga: Wajib Eksplor! 24 Wisata Makassar Paling Hits

Trans Studio

Trans Studio Makassar

Selain wisata alamnya, wisata dekat dengan Bandara Sultan Hasanudin lainnya tentu saja Trans Studio Makassar. Tempat wisata yang dibangun dengan konsep bermain, menonton, bersantap dan berbelanja ini menjadi primadona keluarga Makassar. Ada banyak fasilitas dan wahana permainan yang ditawarkan. Paling tidak, ada 6 wahana utama, yaitu; Bioskop 4D, Kid’s Studio, Dragon’s Tower, Jelajah, Magic Thunder Coaster dan Dunia Lain. Untuk harga tiketnya adalah Rp 100.000/orang di weekday (Senin-Jumat) sedangkan saat weekend (Sabtu-Minggu dan Hari Libur Nasional) adalah Rp 150.000/orang.

Masjid Terapung

shutterstock_755382547

Nama asli masjid ini adalah Masjid Al-Fatih Al-Anshar. Lokasinya berada di Jl. Batua Raya Kota Makassar atau sekitar 14,5 km dari bandara. Masjid ini berada di dekat Pantai Losari. Desainnya sangat unik apalagi strukturnya karena bangunan ini berdiri di atas laut. Itulah kenapa masjid ini disebut masjid terapung. Kamu bisa datang kesini kapan saja, tapi jika kamu datang pas menjelang maghrib, kamu bisa lihat sunset eksotis di sini.

Bugis Waterpark

Nah, jika kamu ke Makassar bersama dengan keluarga, coba datang ke Bugis Waterpark. Lokasinya terletak di Perumahan Bukit Baruga Antang, Jl. Sektor Mahamero No. 1, Antang, Manggala, Kota Makassar atau sekitar 11 km dari bandara. Ada banyak wahana air di sini seperti; Aquatube, Freefall, Multi Slide dan masih banyak lagi termasuk Kids Pool untuk anak-anak. Wahana ini buka setiap hari pukul 09.00-18.00 WITA. Tiket di hari Senin-Jumat Rp 150.000/orang, Sabtu Rp 180.000/orang dan Minggu Rp 200.000/orang.

Karst Maros

shutterstock_1145433986

Karst Maros terletak di kawasan Maros atau 14 km dari bandara (1,5 jam perjalanan). Wisata ini buka setiap hari, setiap waktu. Jadi kamu bisa datang kapan saja. Karst ini disebut juga yang terbesar kedua di dunia. Wow amazing kan? Di sini, kamu akan lihat perpaduan elok antara bukit, karst dan danau yang sangat indah. Kamu bisa keliling menggunakan perahu dengan biaya sekitar Rp 200-300 ribu. Banyak wisatawan yang merekomendasikan buat siapa saja untuk datang ke sini. Apalagi dekat dengan bandara.

Itulah beberapa destinasi wisata andalan yang dekat dengan Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar. Kamu bisa menggunakan taksi atau menyewa jasa tour and travel lokal untuk menjelajahinya. Nah, sebagai penutup, untuk bisa menjangkau semua tempat wisata di atas, kamu bisa pesan tiket pesawat di Airpaz terlebih dahulu. Selanjutnya, kamu bisa sewa kendaraan, naik taksi atau manfaatkan jasa tour and travel di Makassar. Semoga liburan kamu di Makassar menyenangkan. Selamat berlibur.

Tiket-pesawat
Share with us