8 Jenis Oleh-Oleh Langkawi Ini Wajib Kamu Bawa Pulang!

Letaknya yang berada di pantai barat semenanjung Malaysia di Selat Malaka, Laut Andaman, Langkawi terkenal dengan keindahan lautnya. Pulau ini berada di 30 km dari daratan dengan hampir 100 pulau kecil di sekitarnya. Menabjukan bukan?

Selama berada di pulau Langkawi sempatkan waktu kamu untuk mengunjungi beberapa tempat belanja di Langkawi yang penuh dengan produk lokal dan dunia. Semua ini karena Langkawi merupakan pulau yang bebas bea sehingga kamu dapat dengan mudah menjumpai produk terkenal lainnya. Jangan pernah lupa untuk membeli oleh-oleh khas Langkawi untuk kamu bawa pulang

Oleh-Oleh Khas Langkawi

Batik

Foto:2.bp
Foto:2.bp

Materi berkualitas tinggi memiliki pola yang rumit dan multi-warna sehingga menjadi hadiah yang ideal bagi siapa pun yang menyukai seni dan kerajinan. Mungkin bagi orang Indonesia, batik merupakan barang yang tidak asing lagi namun masing-masing wilayah menciptakan gaya dan pola mereka sendiri. Sehingga tidak ada salahnya untuk memiliki jenis batik Malaysia. Hanya dengan harga RM 15, kamu dapat membawa pulang batik yang kamu pilih.

Baca juga: 8 Tempat Terbaik di Langkawi Malaysia

Kerajinan Tangan dari Bambu

Kamu dapat menemukan berbagai jenis kerajinan tangan yang terbuat dari bambu di toko pinggir jalan. Walaupun kamu sudah mengenal kerajinan tangan dari bambu, namun ini akan menjadi bukti kalau kamu sudah mengunjungi Langkawi. Harga yang ditawarkan bermacam-macam mulai dari RM 15 sampai dengan yang mahal dapat kamu temukan di tempat perbelanjaan.

Coklat

coklat-di-langkawi

Dengan varian rasa coklat dapat kamu jadikan oleh-oleh Langkawi. Kamu dapat memilih beberapa coklat yang ada di dunia maupun lokal sehingga kamu dapat memilih sesuai dengan keinginanmu. Selain itu, makanan terbuat dari coklatpun akan kamu temukan di sni bahkan coklat dapat dipadukan dengan berbagai jenis buah lainnya seperti durian ataupun nangka. Agar kamu dapat memilih berbagai jenis coklat tempat Haji Ismail Group Company sangat cocok untuk kamu kunjungi, harganya kira-kira 10 Ringgit Malaysia.

Songket

Songket adalah jenis kain yang unik untuk Malaysia yang terdiri dari benang multi-warna yang terjalin menjadi pola yang mirip dengan batik. Bahannya sendiri dapat digunakan untuk membuat pakaian dan aksesori atau menggantung di dinding sebagai hiasan. Songket mewakili perpaduan budaya Cina, Malaysia, dan India.

Baca juga: 7 Mall Di Malaysia Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Kaos

Kaos oblong kasual dapat menjadikan oleh-oleh yang dapat kamu bawa pulang. Berbagai jenis tulisan dan gambar akan kamu temukan sehingga kamu dapat memilih sesuai keinginanmu. Harga yang ditawarkanpun beragam sesuai dengan ukurn dan kualitas kaos mulai dari RM 10, 15, bahkan ada yang RM 25 dan untuk mendapatkannya pula sangat mudah. Hampir di seluruh pusat perbelanjaan di Langkawi akan menjual kaos khas Langkawi tersebut.

Anggur beras

Malaysia mungkin tidak dibanjiri alkohol seperti negara-negara Asia Tenggara lainnya. Tetapi beberapa komunitas pribumi di Sabah dan Sarawak membuat minuman khusus yang disebut anggur beras. Seperti namanya, beras difermentasi dan disuling menjadi minuman yang berbagi kesamaan dengan vodka.

Dodol

Dodol adalah permen seperti permen lengket dengan tekstur lembut yang sering dimakan sebagai makanan penutup. Kamu dapat menemukan berbagai rasa termasuk beberapa dengan buah-buahan tropis seperti durian.

Minyak Wangi

parfum-langkawi

Selain berbagai jenis barang di atas, minyak wangipun dapat menjadi oleh-oleh bagi kamu yang mengunjungi pulau Langkawi. Di sini, ada kedai melayu yang menjual minyak wangi asli dengan harga yang murah sekali. Seperti Gucci flora ukuran 150 ml yang mungkin biasanya kamu membelinya seharga RM 300 di sini, kamu dapat membelinya seharga RM 150. Murah bukan?

Kamu tidak akan pernah puas mengunjungi pulau Permata Kedah ini hanya cuma satu kali saja. Ini karena keindahan alam, hamparan pasir putih dan beragam oleh-oleh khas Langkawi yang akan membuatmu betah di sini. Nah, buat kamu yang sedang merencanakan liburan ke Langkwai buruan pesan tiket pesawat promo di Airpaz. Happy traveling

tiket-pesawat-promo-hari-ini
Share with us