Begini Cara Mudah Tunggu Antrian Buat Paspor Melalui WhatsApp

Paspor menjadi modal penting bagi siapa saja yang ingin melancong ke luar negeri. Saking pentingnya proses buat paspor melalui WhatsApp. Mungkin tak banyak kalangan mengetahui bahwa proses membuat paspor sekarang ini dapat mengandalkan aplikasi WhatsApp, namun ada beberapa tahapan yang harus diperhitungkan agar prosesnya tidak salah.

Langkah buat paspor melalui whatsapp

buat paspor melalui whatsapp - paspor elektronik

Proses membuat paspor melalui WhatApp sebenarnya tidaklah sulit karena dari beberapa tahapannya terbilang mudah. Berikut ini ada beberapa poin bisa kamu lakukan dalam buat paspor melalui WhatsApp.

Langkah Pertama

Pada langkah pertama tentukan dahulu dimana lokasi kantor imigrasi yang mana bisa kamu lihat dalam link www.imigrasi.go.id kemudian cek kembali lokasi terdekat untuk mendapatkan nomor antrean di aplikasi WhatsApp.

Baca Juga: Langkah-Langkah Membuat Paspor Online

Langkah Kedua

Setelah menentukan lokasi kantor imigrasi langkah berikutnya dapatkan nomor antrian melalui aplikasi WhatsApp. Setelah mendapat nomor antrian catat kemudian ikuti prosedur selanjutnya. Kamu akan mendapat lokasi kantor imigrasi ditambah lagi nomor layanan WhatsApp Gateway Service yang mana bisa digunakan untuk modal awal pembuatan paspor online.

Berikut ini adalah nomor whatsapp kantor imigrasi yang melayani antrian melalui Whatsapp:

• Imigrasi Batam : WhatsApp ke nomor 0822-8886-2017 atau 0822-8882-2017
• Imigrasi Jakarta Pusat: WhatsApp ke nomor 0812-9900-4406

  • Imigrasi Tangerang : WhatsApp ke nomor 0811-8119-000
  •  Imigrasi Bogor : WhatsApp ke nomor 0811- 1100-333

Langkah Ketiga

Langkah berikutnya lakukan pendaftaran menggunakan ponsel dengan mengetik #NAMA#dd/mm/yyyy#TANGGAL KEDATANGAN, kemudian kirimkan ke layanan WhatsApp Gateway Service yang sebelumnya sudah kamu dapatkan. Bila sudah terkirim tunggulah sampai mendapat balasan sebah kode persetujuan yang nantinya akan dimasukkan lagi bila jadwal sudah sesuai dengan keinginan kamu. Namun ketika tak tersedia kuota maka prosesnya harus mengulang kembali sampai berhasil mendapatkan kuota antrean dalam membuat paspor melalui WhatsApp.

Langkah Keempat

Bila sudah tersedia kuota maka kamu akan mendapatkan balasan mulai dari informasi diri seperti nomor WA, nama lengkap, tanggal lahir, hingga jadwal layanan dan kode persetujuan dalam proses pembuatan paspor baru menggunakan WhatsApp. Balas pesan yang berisi nomor persetujuan kemudian usahakan kedatangan kamu lebih awal sebelum jadwal yang ditentukan.

Hal terpenting dalam proses pembuatan paspor menggunakan WhastApp adalah penyimpanan kode booking dan identitas dimana sudah dimasukkan sebelumnya. Catatlah di sebuah kertas untuk mengantisipasi kerusakan ponsel dimana masih menjadi momok pada proses pembuatan paspor melalui WhatsApp.

Baca Juga: Pertama Kali Ke Luar Negeri, 7 Hal ini Perlu Kamu Ketahui!

Hal Penting Dalam Proses Pengajuan buat Paspor Melalui WhatsApp

Perlu diketahui bahwa penggunaan WhastApp Gateway Service tak bsia melayani pengurusan paspor hilang ataupun paspor rusak, maka dari itu gunakan jalur penggunaan WhatsApp sebagai cara membuat paspor baru.

Perhatikan juga dari persyaratan permohonan paspor baru 2018 mulai dari sediakan kartu tanda penduduk (E-KTP), kartu keluarga yang sesuai dengan identitas E-KTP, akta lahir atau bisa juga dengan memberikan ijasah, atau surat nikah bagi yang sudah menikah, surat penetapan ganti nama bila sudah mengalami pergantian nama, hingga fotokopi masing-masing persyaratan termasuk E-KTP menggunakan kertas A4.

Jadi ada beberapa tahapan buat paspor melalui WhatsApp dimana dapat mempercepat prosesnya. Namun perhatikan secara detail prosesnya jangan sampai salah langkah karena dapat menentukan kelancaran proses pembuatan paspor, kemudian jangan sampai kamu salah memasukkan data diri agar tak salah pengetikan. Bila kamu ingin berlibur ke luar negeri cobalah cari tiket dengan harga terjangkau di Airpaz. Yuk, traveling sekarang.

promo-Airpaz

Share with us