Keajaiban Alam: Keindahan Ha Long Bay, Vietnam yang Tak Tertandingi

Bicara soal liburan ke Negara Vietnam, Berkunjung ke Halong Bay paling tepatnya pada bulan Maret hingga Juni. Ha Long Bay [teluk naga yang sedang turun] merupakan teluk dengan luas sekitar 1.500 km2 di bagian utara Vietnam di sepanjang garis pantai 120km dari Hanoi.

Ha Long Bay merupakan tempat wisata Vietnam yang menawarkan pemandangan batuan karst besar yang menjulang tinggi ke atas, tidak hanya satu atau dua batu, tetapi ada ribuan.

Ha Long Bay [teluk naga yang sedang turun] merupakan teluk dengan luas sekitar 1.500km2 di bagian utara Vietnam di sepanjang garis pantai 120km dari Hanoi.

Cerita Rakyat tentang Ha Long Bay

Penduduk lokal percaya bahwa leluhur atau bangsa mereka berasal dari naga. Kaisar Giok mengirimkan Induk Naga dan anaknya untuk membakar para musuh dengan api dan mengeluarkan batu Zamrud besar sebagai tembok pertahanan yang kemudian akhirnya menjadi gugusan pulau-pulau. Makan teluk itu pun dinamakan Halong sedangkan teluk tempat anak naga turun dinamakan Bai Tu Long.

Salah satu objek wisata yang paling menarik adalah Gua Istana Surga (Thien Cung), Dao Go (Gua Kayu Apung), Sung Sot (Gua Kejutan), Tam Cung (Gua Tiga Istana) dengan fenomena alam stalagtit dan stalagmit yang diberi cahaya lampur warna warni yang membuat suasana goa menjadi semakin indah. Wisata Halong Bay ini mirip seperti di Raja Ampat lho. Nah, waktu terbaik berkunjung ke Halong Bay adalah awal Maret hingga Juni merupakawan waktu yang tepat menuju Ha Long Bay, dikarenakan cuaca cenderung lebih cerah.

Baca juga: 7 Aplikasi Yang Wajib Kamu Ketahui Saat Traveling Ke Luar Negeri

halong-bay-vietnam-1

Backpacker ke Halong Bay Vietnam

Liburan tak harus dengan anggaran yang besar dan mewah. Bagaimanapun inti dari sebuah perjalanan liburan adalah bagaimana Anda bisa menikmati setiap moment selama perjalanan tersebut. Anda bisa memilih untuk menikmati perjalanan ala backpacker yang dinilai jauh lebih hemat budget.

Anda bisa menjadi seorang backpacker ke Ha Long Bay Vietnam untuk menikmati pesona keindahan alamnya yang luar biasa. Teluk dengan ribuan batuan karst yang cantik tersebut memang menawarkan pesona tersendiri. Anda bisa mengunjungi beberapa goa yang cantik dengan stalagtit dan stalagmitnya. Ini akan menjadikan perjalanan Anda lebih berkesan dan menyenangkan.

Meskipun Anda ingin menjadi seorang backpacker, tentu Anda juga tetap butuh perencanaan supaya perjalanan Anda bisa lebih nyaman dan aman. Salah satu yang tak boleh terlewatkan adalah mengatur jadwal perjalanan Anda.

Baca JugaPertama Kali Ke Luar Negeri, 7 Hal ini Perlu Kamu Ketahui!

Cara ke Halong Bay Vietnam

Saat merencanakan liburan ke Vietnam, Ha Long Bay sepertinya selalu masuk dalam daftar destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Maka kamu perlu mempersiapkannya dengan matang.

Ingin mengetahui bagaimana cara ke Ha Long Bay Vietnam? Anda bisa menggunakan jalur udara terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan dengan menggunakan mobil rental ataupun modal transportasi lainnya menuju ke teluk. Bandara Udara International Noi Bai di Hanoi merupakan Bandara terdekat  yang terletak di ibukota Vietnam.

Dari Jakarta Anda bisa menggunakan maskapai Tiger Air dan AirAsia Maskapai Ha Long Bay anda harus memiliki rencana yang matang dikarenakan pada saat cuaca buruk pemandangan di Ha Long Bay tertutupi kabut tebal.  Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke Ha Long Bay adalah saat awal bulan Maret hingga Juni.

Tertarik ke Ha Long Bay? Update harga tiket pesawat khusus ke Ha Long bay di “Promo Hari Ini” atau gunakan fitur “Pengingat Harga” untuk medapatkan tiket pesawat sesuai dengan harga yang Anda inginkan. Happy Traveling..!

Airpaz

Share with us