Destinasi Wisata Sekitar Kuching Malaysia yang Wajib Dikunjungi

Kuching merupakan salah satu destinasi wisata Malaysia yang memiliki penataan kota sangat baik. Tak heran bila kota Kuching Malaysia dikenal sebagai tempat wisata yang rapi, bersih, serta tertata sehingga siapapun yang datang berkunjung akan merasa nyaman.

Jika sedang berada di Kuching Malaysia, kamu tidak perlu bingung untuk memilih destinasi wisata sekitaran Kuching. Ada beberapa tempat Kuching Malaysia yang wajib dikunjungi. Yuk, simak!

Sebagai salah satu kawasan dengan tata kota yang sangat rapi, kamu sebaiknya tak melewatkan untuk mengunjungi beberapa tempat di Kuching berikut ini.

Destinasi Wisata Sekitar Kuching Malaysia

1. Georgetown

george-town-malaysia

Ini merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi dan sangat terkenal hingga ke mancanegara.

Obyek wisata ini merupakan tempat bersejarah yang menawarkan keindahan dan kemolekan bangunan bersejarah seperti Masjid Kapitan Kelingdan, Rumah Cheong Fatt Tze, dan beberapa bangunan lainnya.

nama kota ini mungkin terkesan mirip dengan salah satu nama kota yang ada di New York. Meski demikian, kota ini benar-benar kota yang ada di Kuching Malaysia yang bisa jadi spot selfie berlatar bangunan sejarah paling sempurna.

Baca juga: 7 Mall Di Malaysia Yang Wajib Kamu Kunjungi!

2. Ipoh

ipoh-malaysia

Kota yang satu ini merupakan kota bekas kolonial Inggris sehingga tak heran bila para pecinta wisata sejarah menjadikan kawasan tersebut sebagai pilihan untuk dikunjungi. Ada berbagai peninggalan bersejarah yang bisa dijumpai di kawasan kota tersebut.

Beberapa bangunan dengan bentuk seperti bangunan Inggris pun bisa dijumpai di sana. Semua pemandangan tersebut tentu bisa memukau setiap mata memandang.

Selain berwisata sejarah, selama berada di kota Ipoh, kamu juga bisa mencicipi beragam kuliner yang ditawarkan oleh para pedagang kaki lima ataupun restoran.

Baca juga: 6 Tempat Wisata Gratis di Malaysia yang Wajib kamu Kunjungi!

3. Kuching Civic Center

kuching-civic-centre

Kawasan ini merupakan sebuah tempat yang memang sengaja dibangun untuk para wisatawan yang bertujuan untuk menambah ilmu pengetahuan tentang planetarium. Dibuka pada tahun 19 januari 1989, Kuching Civic Center menjadi sarana wisata edukasi.

Desain dari tempat wisata tersebut juga sangat menarik sehingga membuat para pengunjung semakin penasaran tentang pengetahuan luar angkasa yang ditawarkan. Berkunjung ke Kuching Civic Center, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar 2RM atau senilai 7 ribu rupiah.

4. Gunung Mulu

gunung-mulu

Kawasan Kuching Malaysia menawarkan sebuah taman nasional yang menawarkan pemandangan fauna dan flora yang menghuni hutan hujan tropis serta padang rumput.

Pengunjung tidak akan merasa bosan berada di kawasan tersebut karena ada beberapa lokasi wisata yang bisa dinikmati seperti Bukit Lambir yang menawarkan air terjun dengan beberapa macam satwa liar.

Selain itu, bagi yang menyukai aktivitas petualangan dan trekking pun bisa menemukan keseruan di kawasan Gunung Mulu tersebut.

Baca juga: 7 Kuliner Wajib di Malaysia, Nyesel Gak Coba!

5. Bukit Bintang Walkway

bukit-bintang-walkaway-malaysia

Bukit Bintang Walkway merupakan salah satu destinasi yang menawarkan pilihan wisata belanja mulai dari mall, café serta beragam kuliner khas Kuala lumpur tersedia di Bukit Bintang Walkway. Selain keseruan berwisata kuliner, kamu juga bisa berbelanja beragam barang branded, termasuk produk fashion kelas dunia seperti H&M di kawasa mall yang ada di sana.

Ingin merencanakan perjalanan wisata ke Kuching, Malaysia? Simak juga beberapa tips ke malaysia dari Airpaz untuk mendapatkan harga tiket pesawat Air Asia. Happy traveling.

tiket-pesawat-promo-hari-ini
Share with us