Ini tipsnya jalan jalan murah ke singapore ala backpacker

This topic contains 1 reply, has 2 voices, and was last updated by  Alan Sutomo 1 month, 2 weeks ago.

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #22230

    Dwi Farida
    Keymaster

    singapore emang jadi tempat luar negeri paling deket dan paling favorit, makanya itu dipertimbangin paling ideal buat dikunjungin yak.

    Buat yang berduit jalanjalan ke singapore emang bukan jadi masalah besar. tapi yang punya kantong tipis ini, pasti kerasa banget tuh, duit menipis.

    ne saya kasih beberapa tips dari saya yang hampir tiap dua minggu sekali pulang pergi indonesia-singapore, secara saya lagi sering anter ortu berobat rutin sekalian liburan.

    1. Waktu persiapan,
    Passpor: saya pernah ada kasus ga nyadar kalau passpor habis masa berlakunya, ga nyadar, jadi pastiin masa berlakunya dulu ya sebelum berangkat,

    Tiket Pesawat: Cari promo-promo tiket pesawat jauh-jauh hari, inget ya jauh-jauh hari, ne tempat wisata favorit yah, jadi sensitif banget harga naik tiap peak season, coba panik cari mulai 3 bulan sebelum rencana berangkat ya. dan pastiin cari yang LCC ya, tau kan LCC, low cost carrier ya. biar murah pakek promo jadi hemat dobel.

    Hotel: Ne yang paling bikin nguras kantong, jelong-jelong ke singapore selama ini emang paling berat di hotelnya, hotel disana mah mahal-mahal.

    Cari lah hotel atau hostel, saya pernah di Fragrance hotel yang dikenal jadi hotel budget recomended di singapore.

    rahasianya, waktu booking paling ideal itu 1 bulan sebelum tgl menginapnya. seringnya harganya lebih murah.

    nah, gimana menarik ga tips2nya, sampe sini dulu ya. ntar saya lanjut lagi. biar bikin penasaran, ha ha ha.

    #22255

    Alan Sutomo
    Keymaster

    Ngomong-ngomong soal ke singapura, saya juga ada tips jalan-jalan ke Singapura dengan anak. Kan biasa susah tuh kalau ajak anak ke tempat yang jauh, nah ini tips dari saya supaya liburan jadi lebih nyaman untuk orangtua dan anak.

    1. Bawa Stroller / Kereta Bayi
    Kalau anak masih kecil, biasa mereka cepat capek. Daripada harus balik ke bus atau hotel, lebih baik bawa kereta bayi supaya anak bisa istirahat disana

    2. Bawa Air Minum sendiri
    Di singapura cari tempat berjualan di pinggir jalan cukup sulit karena semua toko ada di mall. Jadi kalau jalan jalan disarankan bawa air minum sendiri supaya tidak dehidrasi

    3. Bawa Pakaian Cadangan
    Kadang cuaca di Singapura tidak menentu, apalagi kalau musim pancaroba, jadi diusahakan bawa 1 pakaian cadangan untuk anak supaya tidak sakit.

    4. Buat Jadwal yang fleksibel
    Singapura adalah negara yang bagus untuk wisata, karena itu kita sering lupa waktu kalau sudah jalan-jalan disana. Jadi lebih baik buat jadwal yang fleksibel supaya lebih nyaman.

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)

You must be logged in to reply to this topic.