Ingin Check In Pesawat? Yuk Coba Cara Online

Dewasa ini kemajuan teknologi memang tidak dapat dibendung, tidak terkecuali untuk urusan penerbangan. Jika sebelumnya orang-orang yang ingin berpergian dengan pesawat harus check in di bandara secara langsung, maka sekarang hal itu dapat dilakukan dengan lebih praktis. Penasaran bagaimana caranya? Silahkan simak terus artikel ini.

Cara Check In Pesawat Online 4 Maskapai yang ada di Indonesia

Melakukan check in pesawat secara online memang dapat lebih menghemat waktu dan tenaga. Sebab tanpa perlu antrian panjang dan lama, Kamu telah dapat memastikan diri untuk mengikuti penerbangan yang telah terjadwal. Agar lebih jelas, berikut ini beberapa cara untuk melakukan check in pesawat online di 4 maskapai yang ada saat ini.

1. Cara Check In Pesawat Online Garuda Indonesia

check in online - Garuda Indonesia

Cara chek in online pertama diperutukan bagi para penumpang maskapai Garuda Indonesia. Jika Kamu juga memilih maskapai ini untuk melakukan penerbangan, maka proses check ini dapat dilakukan melalui website dan aplikasi mobile resmi dari Garuda Indonesia. Caranya sederhana, Kamu hanya perlu masuk pada halaman website maupun aplikasi mobile Garuda. Selanjutnya cari menu check ini pada website/aplikasi mobile tersebut, maka dengan seketika Kamu telah berhasil melakukan proses check in. Penting untuk Kamu ketahui bahwa check ini online Garuda ini memiliki limit waktu dari 24 hingga 4 jam sebelum pesawat Kamu lepas landas.

2. Cara Check In Pesawat Online Lion Air

check in online - Lion

Tidak hanya Garuda, fasilitas check in online ini juga telah dikembangkan maskapai lainnya, yaitu Lion Air. Kamu dapat mengakses website resmi lion air kemudian mencari menu check in. Selanjutnya masukan nomor konfirmasi tiket yang telah di beli sebelumnya (secara online juga) serta nama Kamu sendiri. Kemudian tunggu hingga proses pelacakan data selesai dilakukan. Jika telah selesai, maka Kamu telah berhasil melakukan check penerbanganmu. Sama seperti cara sebelumnya, check in maskapai Lion Air ini berlaku pada batas 4 jam sebelum jadwal keberangkatan.

3. Cara Check In Pesawat Online Batik Air

check in online - Batik

Cara check in selanjutnya juga dapat Kamu lakukan pada maskapai Batik Air. Proses check in online maskapai ini pun hampir sama dengan proses check in sebelumnya. Kamu hanya perlu memiliki koneksi Internet yang cukup untuk dapat mengakses halaman resmi dari Batik Air. Setelah itu inputkan kode konfirmasi tiket yang telah di pesan serta nama yang ada pada tiket tersebut. Jika proses check ini berhasil, maka Kamu akan mendapatkan e-mail balasan dari Batik Air yang berisi boarding pass. Bawalah e-mail ini untuk diperlihatkan pada petugas bandara.

check in online - Citilink

Bagi Kamu yang ingin melakukan penerbangan menggunakan Citilink, maka proses check in-nya juga dapat dilakukan secara online. Caranya Kamu dapat mengakses website resmi milik Citilink. Selanjutnya gunakan kode konfirmasi serta nama yang ada pada tiket pesawatmu. Jika merasa bingung, Kamu dapat membaca petunjuk check ini yang tertera pada halaman website. Check in online untuk maskapai Citilink ini berlaku hingga 5 jam menjelang keberangkatan pesawatmu.

Baca juga: Ketahui Ketentuan Bagasi Terbaru Maskapai Di Indonesia

Bagaimana cukup mudah bukan untuk melakukan check in secara online di setiap maskapai yang ada di Indonesia? Bagi Kamu yang sedang membutuhkan tiket dalam waktu dekat, maka Kamu dapat menghubungi Airpaz. Agen tiket pesawat ini akan membantu mendapatkan tiket dengan harga terbaik sesuai dengan tempat yang ingin dituju. Bahkan tidak jarang pula Airpaz juga memberikan promo tiket pesawat kepada para konsumennya. Segera hubungi Airpaz untuk informasi pemesanan tiket, mana tahu Kamu beruntung mendapatan diskon harga.

Tiket pesawat promo hari ini 1 1 4
Share with us