Jalan-Jalan Ke Thailand, Berikut 8 Oleh-Oleh Thailand yang dapat Dipilih

Thailand, negara dari benua asia satu ini memang dikenal memiliki sejumlah spot wisata yang menarik. Mulai dari wisata alam, kuliner, sejarah, maupun wisata belanja yang menjadi kegemaran kalangan wanita. Sebagai salah satu pilihan destinasi bagi para pelancong, Disini juga memilih berbagai produk yang dapat dijadikan oleh-oleh thailand. Bagi Kamu yang ingin jalan-jalan ke Thailand, maka berikut ini beberapa pilihan oleh-oleh yang dapat dibawa pulang ke Tanah Air.

1. Baju Kaos Thailand

Oleh-oleh Khas Thailand - Baju Kaos Thailand

Oleh-Oleh thailand pertama yang dapat dibawa pulang setelah berkunjung ke Thailand adalah Baju Kaos Khas Thailand. Baju Kaos semacam ini biasanya menjadi benda wajib yang dibeli ketika berkunjung ke suatu tempat, tidak terkecuali Thailand. Selain tersedia dalam banyak motif dan warna, baju kaos Thailand ini juga dibandrol dengan harga terjangkau lebih kurang 80 sampai 110 THB ( 30.000 – 40.000 rupiah).

2. Tuk Tuk

Oleh-oleh Khas Thailand - Tuk Tuk

Produk berikutnya yang dapat dijadikan oleh-oleh thailand adalah Tuk Tuk. Produk satu ini merupakan miniatur dari kendaraan umum di Thailand yang dikenal dengan sebutan Tuk Tuk. Miniatur dari Tuk Tuk ini dapat dijadikan oleh-oleh thailand sebagai benda pajangan di rumah maupun benda pajangan di kantor.

3. Mainan Kunci

Oleh-oleh Khas Thailand - Mainan Kunci

Satu lagi pilihan oleh-oleh khas Thailand yang wajib untuk dibawa pula, yaitu Mainan Kunci. Mainan satu ini memang lazim dijadikan sebagai oleh-oleh jika mengunjungi suatu negara, sebab sifat yang fleksibel (dapat diberikan ke siapa saja). Khusus di Thailand, mainan kunci ini memiliki desain yang unik dan sesuai dengan kebudayaan yang ada di negeri gajah tersebut.

4. Olahan Keripik Durian

Oleh-oleh Khas Thailand - Keripik Durian

Sebagaimana diketahui, Thailand memang dikenal sebagai salah satu negara dengan produk buah durian yang lezat. Jika merasa kesulitan untuk membawa durian Thailand secara langsung, maka Kamu dapat memilih olahan keripik ini sebagai gantinya dengan kisaran harga 65 sampai 100 THB (40.000 sampai 50.000 Rupiah).

Baca Juga: Inilah 8 Makanan Khas Thailand yang Wajib Dicoba

5. Mainan Magnet

Oleh-oleh Khas Thailand - Mainan Magnet

Biasanya mainan magnet ditempelkan di pintu kulkas atau lemari es sebagai hiasan. Jika berkunjung ke Thailand, maka jangan lupa sempatkan diri untuk memilih salah satu di antara mainan magnet ini. Ada beragam bentuk mainan yang ditawarkan dan tentunya sangat kental dengan ciri khas negeri gajah ini.

6. Kostum Muay Thai

Oleh-oleh Khas Thailand - Kostum Muay Thai

Kamu punya kerabat yang hobi dengan olahraga muay thai? Jika iya kostum muay thai dari Thailand ini dapat dipilih sebagai oleh-oleh thailand. Kostum berbentuk celana yang didesain khusus dengan bahan yang nyaman untuk mendukung kegiatan muay thai. Sehingga kegiatan muay thai akan terasa lebih menyenangkan dengan mengenakan celana tersebut.

7. Benjarong

Oleh-oleh Khas Thailand - Benjarong

Oleh-oleh khas Thailand berikutnya adalah Benjarong. Benda satu ini sajatinya merupkan produk yang dibuat dari bahan porselen. Umum satu jenis benjarong ini akan ditawarkan dengan warna yang beragam (bahkan mencapai 8 warna yang berbeda). Oleh-oleh thailand sangat cocok digunakan sebagai barang penghias rumah.

8. Sabun Beras

Oleh-oleh Khas Thailand - Sabun Beras

Bagi Kamu yang ingin membeli produk kecantikan dari negeri gajah ini, maka sabun beras dapat menjadi pilihannya. Sabun ini terbuat dari bahan utama beras alami dan telah terbukti berkhasiat untuk membuat kulit tampak lebih cerah. Beras ini juga memiliki aroma yang harum, sehingga nyaman saat digunakan.

Baca Juga: Tips Tempat Wisata dan Perjalanan Aman ke Thailand

Agar perjalanan mu menyenangkan, sebaiknya sediakan budget khusus untuk membeli beberapa oleh-oleh di atas sebagai buah tangan dari Thailand. Selain itu jangan lupa untuk menggunakan jasa penerbangan dari Airpaz. Jasa ini akan membantu mu mendapatkan tiket pesawat dengan tawaran menarik untuk sampai ke Thailand. Segera hubungi Airpaz sebelum kehabisan tiketnya.

Tiket pesawat promo hari ini 1 1 4
Share with us