Kali Kota Tua, Destinasi Wisata Baru Kota Jakarta

Jakarta adalah ibukota Indonesia yang seharusnya memiliki banyak destinasi wisata yang indah. Dan akhirnya saat ini ada wisata baru kali Kota Tua yang sangat mempesona. Menjelang moment internasional Asian Games, semua tempat di Indonesia berbenah karena akan ada banyak sekali kunjungan dari wisatawan dalam dan luar negeri baik atlet ataupun penonton biasa.

kota tua

Dulu, sungai yang ada di Kota Tua ini sangatlah kotor dan tidak terawat sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap. Namun, proses revitalisasi sungai yang sudah berjalan beberapa tahun belakangan ini sudah selesai dan cukup membuat kagum. Yuk, simak juga 2 hal yang perlu kamu ketahui tentang wisata Kali Kota Tua.

1. Dikerjakan oleh Arsitek Ternama

Budi Lim adalah arsitek terkenal yang memulai pengerjaan kawasan ini sejak tahun 2016 lalu. Dan proses penataan ulang kali ini ternyata terinspirasi dari sebuah sungai indah yang ada di negara Korea Selatan.

Dibagian kanan dan kiri sungai ini disediakan jalur khusus untuk pejalan kaki dengan ukuran yang cukup luas sehingga recommended buat kamu yang berencana akan liburan disana. Tidak hanya itu, pengelola sungai juga menyiapkan trotoar apung yang sangat cantik yang dilengkapi dengan taman-taman indah pada bagian sisi-sisinya.

Proses revitalisasi sungai ternyata tidak hanya mencakup pembangunan saja melainkan juga dilakukannya proses pembersihan air sungai dari semua kotoran. Ada system filter yang sudah dibuat sehingga akan menjaga kondisi air untuk tetap bersih.

Baca juga: Ini dia Lokasi Wisata Terdekat Di Jakarta Sambil Nunggu Asian Games !

Tiket pesawat promo hari ini 1 1 1

Saat ini wisata kali Kota Tua ini sudah selesai dibangun dan hanya menunggu proses peresmiannya saja. Dan yang semakin membuat kawasan ini lebih cantik adalah banguan peninggalan Belanda yang ada di kanan kiri tetap dibiarkan utuh dan original serta kembali dibuat tampak cantik untuk membuat nilai sejarahnya semakin kental dan tetap terjaga baik.

Diharapkan kondisi indah ini tidak hanya saat menjelang Asian Games saja namun seterusnya karena mendukung untuk membuat Jakarta menjadi kota yang indah, bebas banjir dan selalu bersih. Jika dulunya pemandangan disekitar ini terkesan kumuh dan kotor namun saat ini bahkan sudah cocok untuk digunakan sebagai kawasan untuk berfoto dan liburan.

Baca juga: Catat Jadwal Seru Nonton Asean Games

2. Lokasi Cantik untuk Foto-foto

Kamu bisa mengambil gambar untuk pre wedding dengan latar belakang bangunan Belanda yang megah atau diatas sungai yang sangat indah. Jika sudah puas jalan-jalan di Kota Tua maka kamu yang ingin belanja bisa mampir ke Pasar Pagi Asemka yang ada di dekatnya.

Disana banyak sekali dijual berbagai jenis parfume, aksesoris dan pakaian dengan harga yang terjangkau. Cocok sekali buat kamu yang berencana menjual kembali dengan harga yang menguntungkan. Waktu paling cocok untuk menikmati keindahan kali Kota Tua ini adalah saat pagi atau sore hari. Saat itu semua bunga-bunga terlihat warna-warni cantik menggemaskan. Namun yang suka jalan di malam hari, Kota Tua pun tetap layak dinikmati.

Penasaran dengan Kali Kota Tua? Kamu bisa berkunjung ke Jakarta langsung lho! Pesan tiket pesawat Sriwijaya Air di Airpaz. Happy traveling

Baca Juga: Wisata Alam Hutan Mangrove PIK Jakarta

promo-Airpaz

Share with us