Taman Laut Pulau Rubiah Aceh yang Penuh Dengan Kecantikan

Ngomongin tempat-tempat wisata di Indonesia yang menawarkan keindahan bawah laut memang tidak ada habisnya. Dari Sabang sampai Marauke pasti ada aja tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi. Kali ini kita akan ngobrolin tentang salah satu wisata taman laut, yaitu Pulau Rubiah.

Kecantikan Pulau Rubiah

Kecantikan Taman Laut Pulau Rubiah Aceh

Pulau Rubiah yang berada di kawasan Pulau Weh yang berjarak 23.5Km dari Kota Sabang. Pulau Rubiah memiliki luas sekitar 0.357km2 dan merupakan Pulau paling utara di Indonesia. Pemberian nama Rubiah pada pulau ini diambil dari nama seorang perempuan yaitu, Cut Nyak Rubiah. Makam ibu Rubiah adalah salah satu makam keramat dari 44 makam keramat di daerah Sabang.

Pulau ini juga di sebut sebagai surganya kerajaan laut, karena pesona dari taman lautnya yang menakjubkan yang dihiasi berbagai biota laut yang cantik seperti ikan hias, ikan langka, terumbu karang dengan berbagai jenis warna yang menambah kecantikan Taman Laut Pulau Rubiah.

Baca Juga: Tips Wisata dan Wajib Anda Lakukan di Pulau Derawan

Aktifitas di Pulau Rubiah

1. Diving dan Snorkeling 

wajib Anda lakukan jika ingin melihat kehidupan bawah laut yang menakjubkan. Snorkeling dengan perlengkapannya tergolong murah hanya dengan membayar Rp 40.000,- per orang/hari dan dapat menyewa perahu dengan biaya Rp 150.000.

2. Berkeliling dengan Perahu Kaca (Glass Bottom Boat)

Aktifitas ini akan sangat menyenangkan, Anda bisa mengitari keindahan alam laut Pulau Rubiah dengan menggunakan perahu yang terbuat dari kaca (glass bottom boat). Air yang tenang dan jernih serta sinar matahari yang terang membuat keindahan alam bawah laut tampak cantik walau terlihat dari permukaan. Biaya untuk glass bottom boat ini adalah sekitar Rp 300.000 untuk sekali jalan dan cukup untuk menampung 10-12 orang. Jika Anda ingin lebih hemat, Anda boleh menyewa perahu dengan grup yang lebih besar.

3. Berjalan di Pesisir Pantai Rubiah

Berjalan-jalan di sepanjang pesisir pantai sembari menikmati pemandangan laut yang berwarna toska akan membuat suasana perjalanan Anda lebih menyenangkan. yang berwarna biru kehijauan.

Bagaimana menuju Pulau Rubiah Aceh?

Jika Anda dari luar kota, Bandara Maemun Sale Sabang adalah bandara tujuan Anda. Anda dapat menggunakan maskapai Garuda Indonesia. Atau Anda bisa menuju Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh dengan maskapai Lion Air, Batik Air, Garuda Indonesia, Wings Air, atau lihat maskapai dari kota Anda disini.  Dari Banda Aceh Anda dapat menuju Sabang menggunakan speedboat sekitar 45 menit dengan biaya Rp 50.000 atau jika lebih hemat dapat menggunakan kapal ferry dengan biaya sekitar Rp 30.000 untuk waktu tempuh yang lebih lama sekitar yaitu 90 menit. Setelah tiba di Sabang, Anda dapat menuju Pulau Rubiah dengan perahu untuk selama 30 menit.

Nah, rencanakan perjalanan Anda menikmati Kecantikan Taman Laut Rubiah di Aceh. Update informasi promo tiket pesawat ke Sabang setiap hari di Promo Hari Ini bersama Airpaz.

Happy Traveling !

promo-Airpaz

Share with us