Keindahan Pantai Pasir Kencana Pekalongan

Pekalongan menyimpan begitu banyak tempat wisata yang Kamu boleh kunjungi seperti Pantai Slamaran, Pantai Depok, Pantai Wonokerto, Pantai Pasir Kencana dan lain-lain. Salah satu yang sangat terkenal adalah Keindahan Pantai Pasir Kencana Pekalongan. Panorama alam yang indah serta kebersihan pantainya menjadi daya tarik kuat bagi para wisatawan untuk berkunjung ke menikmati Keindahan Pantai Pasir Kencana Pekalongan

Letak Pantai Pasir Kencana

Letak Pantai ini hanya berjarak sekitar 4.5 kilometer atau sekitar  20 menit perjalanan  dari Pekalongan, tepatnya berada di Jalan Pantai , Wonokerto, Pekalongan. Pantai ini juga berbatasan dengan  tempat pelelangan ikan atau pelabuhan perikanan nusantara  di Pantai Utara Jawa.

Wisata Pantai Pasir Kencana

Selain menikmati keindahan pantai di pagi hari, berenang di siang hari, ada banyak aktifitas yang Anda bisa nikmati ketika melakukan Wisata Pantai Pasir Kencana. Salah satu yang paling diminati adalah menikmati keindahan pemandangan sunset atau matahari terbenam di sore hari nan romantis dari jembatan cinta. Oh ya, di Pantai ini,  Anda juga bisa menemukan pertunjukan pagelaran bulanan  yang diadakan setiap Jum’at Kliwon.

Pantai Pasir Kencana Pekalongan

Objek  Wisata  Pantai Pasir Kencana

Anda bisa menikmati keindahan objek wisata pantai dengan membayar tiket masuk yang tergolong sangat murah. Harga tiket masuk lokasi pantai adalah sebesar Rp 2.000/ orang untuk Hari Senin-Jum’at dan  Rp 2.500/ orang (malam minggu), dan Rp 5.000/ orang  di Hari Minggu maupun hari libur.  Selain itu setiap pengunjung juga diberikan asuransi keamanan dan keselamatan selama berada di Pantai Pasir Kencana.  Ada berbagai macam Objek Wisata Pantai Pasir Kencana yang boleh dinikmati selama berlibur disini, yaitu:

Pelelangan Ikan

Di dekat Pantai Pasir kencana, lebih tepatnya di Pelabuhan Perikanan Nusantara, Pantai Utara Jawa Tengah, ada tempat pelelangan ikan. Jadi, bagi yang suka makan ikan, ada baiknya Anda pergi kesana untuk melihat-lihat hasil tangkapan ikan yang masih segar.

Jembatan Cinta

Di pinggir pantai terdapat sebuah jembatan unik yang bernama “Jembatan Cinta”. Jembatan ini sangat bagus untuk dijadikan lokasi berfoto ria. Dan jangan lupa untuk merasakan sensasinya yang sangat romantis ketika Anda menyusuri jembatan ini bersama orang tercinta.

Objek  Wisata  sekitar pantai lainnya yang boleh Anda nikmati adalah tambak-tambak ikan, Pura, Krematorium, Mangrove Park, olahraga pantai, dan lain-lain

Fasilitas di Pantai Pasir kencana

Selain tempat pelelangan ikan dan Jembatan Cinta, di pantai ini juga terdapat berbagai fasilitas yang memudahkan pengunjungnya dan menunjang berbagai kreatifitas. Yang pertama adalah panggung kesenian. Biasanya panggung ini digunakan untuk acara konser dangdut dan pagelaran bulanan saat  Jumat Kliwon. Di tempat ini juga Anda bisa menemukan  becak air, dan ada banyak warung makan yang menyediakan makanan ringan serta , bangku yang terbuat dari beton. Ada juga kamar mandi bagi pengunjung yang akan mandi. Tersedia juga  musholla untuk pengunjung yang ingin sholat. Untuk area parkir jangan khawatir, lokasi wisata juga menyediakan area parkir yang luas.

Penginapan di Pantai Pasir Kencana pekalongan

Bagi Anda yang berasal dari luar kota dan telah menempuh perjalanan yang cukup panjang, atau yang ingin menikmati keindahan Pantai Pasir Kencana lebih dari hanya 1 hari, pihak pengelola telah menyediakan beberapa hotel di dekat pantai untuk penginapan . Anda banyak Hotel di tempat ini yang bisa Anda pilih seperti: Hotel Horison Pekalongan, Namira Syariah Hotel Pekalongan, dan Pesonna Hotel Pekalongan. Tentunya dengan harga dan fasilitas yang berbeda-beda.

Lokasi Pantai Pasir Kencana

Alamat pantai di pekalongan ini terletak di Jl Pantai, Wonokerto, Pekalongan. Kamu dapat menikmati indahnya pantai biru berpasir putih dan segala objek wisatanya dengan tiket Pantai Pasir Kencana Pekalongan yang harga tiket yang sangat murah Pantai ini dibuka suntuk umum mulai dari jam 06.00 wib sampai jam 21.00 wib.

Cara ke Pantai Pasir Kencana

Pantai Pasir Kencana hanya berjarak sekitar 4.5 kilometer dari Kota Pekalongan.  Bagi pengunjung dari luar kota yang ingin menikmati keindahan wisata yang satu ini, dapat  menggunakan transportasi udara tujuan Bandara Internasional Achmad Yani Semarang. Salah satu maskapai yang memiliki pilihan jam penerbangan terbanyak yaitu Lion Air. Untuk lebih hemat Anda bisa menggunakan tiket pesawat promo dari maskapai tersebut maupun agen perjalanan terpercaya, misalnya Airpaz.com. Setelah sampai di Semarang, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke Pekalongan dengan menggunakan mobil (lewat Jl. Raya semarang – Batang – Jl. Pantura), atau dengan menggunakan Kereta (dari Stasiun Besar Semarang Poncol atau dari Stasiun Semarang Tawan) menuju Jalan Pantai Wonokerto dan melihat keindahan pantai yang mempesona. Nikmati juga beberapa wisata kuliner di semarang yang bisa mengisi waktu liburan anda.

Nah, bayangkan keseruannya jika Anda berwisata ke Pantai Pasir Kencana bersama teman dan keluarga. Nikmati keceriaan perjalanan Anda bersama orang-orang tercinta dan rasakan  keindahan kekayaan alam Indonesia  yang mendunia. Happy Traveling..!

promo-Airpaz

Share with us