Keindahan Tersembunyi dari Pantai Virgin Bali

Bali memang memiliki sederet keindahan pantai yang terbentang di setiap sisi kepulauannya. Selalu ada pantai baru yang menjadi primadona dan ikut menambah koleksi deretan pantai indah yang ada di Bali. Bentangan pasir putih dan birunya laut, selalu menjadi keeksotisan sendiri yang menghias pemandang setiap pantai yang ada di Bali. Salah satu pantai baru dan juga mulai naik daun saat ini adalah Pantai Virgin.

Pantai Virgin di Bali memiliki beberapa nama yang disematkan oleh para wisatawan yang telah berkunjung ke pantai ini. Pada awalnya, pantai ini sebenarnya diberi nama oleh masyarakat setempat dengan nama Pantai Perasi. Namun setelah semakin banyak wisatawan mengetahui pantai ini, beberapa pengunjung memberikan nama lain Pantai ini seperti White Sand Beach.

Mengapa dikatakan sebagai Pantai Virgin? Karena ketika kamu mengunjungi pantai ini, suasan asri dan alami masih menyelimuti pantai. Belum banyak sisi dan sudut pantai ini yang dieksplore. Jika kamu ingin merasakan suasana pantai yang tenang dan sepi, pantai ini bisa menjadi tujuan yang tepat.

Objek Wisata Pantai Virgin

Bagi kamu yang telah memantapkan hati ingin berkunjung ke wisata Pantai Virgin, objek wisata ini memang memiliki sejuta pesona yang masih begitu asri dan alami. Pohon-pohon kelapanya yang tinggi dengan daun yang menjuntai, seakan memberikan kesegaran tersendiri. Belum lagi hamparan pasir putih dan gulungan ombaknya yang menghempas bibir-bibir pantai hilir mudik. Suasana pantai ini juga termasuk bersih dan tenang.

Keunikan dan Daya Tarik Pantai Virgin

Keindahan pantai virgin di bali juga dipengaruhi oleh tempatnya yang terpencil. Luasnya pun hanya sepanjang 600 meter saja, dari sudut yang satu dengan sudut yang lain masih bisa kamu lihat tanpa harus menyusurinya.

Selain itu, kamu juga dapat melihat pemandangan dari pantai yang diapit oleh dua lereng dengan perpohonan yang menghijau. Tentu ini akan jadi pemandangan yang indah sembari merasakan similir angin di Pantai ini. Suasana tenang dan nyaman pasti dapat kamu rasakan di sini.

Foto: obyekwisataterlengkap
Foto: obyekwisataterlengkap

Aktivitas di Pantai Virgin

Ketika kamu berkunjung ke tempat wisata Pantai Virgin Bali, kamu akan mendapati para turis lokal ataupun mancanegara yang asyik berjemur di sepanjang pantai. Ada yang langsung menjemurkan dirinya atau sun bath di atas pasir putih yang bersih dengan hanya beralaskan kain, ataupun berjemur di atas sun deck yang banyak disewakan oleh cafe-cafe kecil yang berada di area pantai.

Wisatawan dapat juga menghabiskan waktu bermain air dan merasakan deburan ombak di Pantai Virgin ini. Aktivitas snorkling menikmati keindahan bawah laut pantai dengan air yang jernih dapat menjadi aktivitas yang seru. Bagi kamu yang datang namun tidak sempat mempersiapkan alat snorkling, kamu juga tidak perlu khawatir, beberapa sudut tempat ataupun di kios-kios kecil yang berjualan di Pantai Virgin Karang Asem Bali telah menyediakan penyewaan untuk kamu menikmati dunia dalam laut Pantai.

Wisata Pantai Virgin yang memiliki spot yang bagus dan terpencil, juga menjadi tempat objek wisata yang menarik untuk melakukan kemping. Jika kamu menyukai alam, laut dan pantai serta ingin menikmati bermalam di daerah ini, tidak ada salah membawa peralatan tenda dan hal lain yang biasa dilakukan untuk berkemping. Tentu akan sangat menyenangkan merasakan angin sepoi-sepoi dan deruan ombak di malam hari ditemani oleh gugusan bintang yang terhampar luas di langit.

Akses Menuju Pantai Virgin Bali

Lokasi Pantai Virgin di Karangasem mungkin termasuk yang agak sulit untuk ditemukan. Karena jalan menuju ke sana menjorok ke dalam dan tanda penunjuk arah pun termasuk minim. Saat kita hendak ke lokasi Pantai Virgin di Bali, kita akan melewati rumah-rumah penduduk dan perasawahan yang membentang luas. Kemudian dibelokan menuju lurus ke arah pantai, kamu harus menempuh perjalanan yang cukup sulit, dimana jalan setapak menuju ke Pantai Virgin ini kecil dan masih banyak berbatuan di sepanjang jalan.

Namun semuanya akan terbayar ketika kamu sudah sampai ditujuan dan mendengar gemerisik pohon kelapa yang saling bergesek diterpa angin laut. Belum lagi pasir putih dan biru laut yang memanggil kamu untuk segera menghampirinya. Hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 5.000 rupiah, lokasi yang terkesan privat ini sudah bisa kamu nikmati sepuasnya

pantai-virgin

Jalan ke Pantai Virgin

Pantai ini terletak di Karangasem, Kec. Karangasem, Kab. Karangasem, Bali. Dari Denpasar, jarak yang ditempuh menuju wisata di Pantai Virgin Bali sekitar 2 jam. Pertama-tama kamu harus melalui terlebih dahulu By Pass Ngurah Rai kemudian ke Sanur Goa Lawah sampai menjumpai persimpangan Padang Bai. Ikuti saja terus jalannya sampai kamu akan menemukan sebuah papan besar yang menandakan bahwa kamu telah berada di Karangasem.

Sampai di sini, perjalanan masih harus terus kamu lanjutkan. Jalan yang ditempuh tidak sulit, hanya mengambil jalan lurus hingga sampai di Candidasa. Perjalanan dari Candidasa ini masih terus berlanjut sekitar 30 menit lagi melewati jalan menuju Amlapura.

Ketika sudah merasa perjalanan sudah mencapai kurang lebih 7 Km sari Candidasa, perhatikanlah papan jalan yang berada di bagian kanan. Karena papan penunjuk untuk menuju Pantai Virgin bisa saja terlewati oleh kamu karena bentuknya yang kecil dan tidak jarang terlindung dedaunan. Berbeloklah di sana. Atau jika kamu ragu, jangan malu untuk bertanya pada penduduk setempat.

Setelah kamu menemukan jalan sempit yang belum beraspal, masih berupa tanah dan berbatuan, luruslah tanpa keraguan. Karena di ujung sana letak Pantai Virgin Karang Asem Bali berada.

Nah, tertarik untuk mendatangi lokasi Pantai Virgin di Bali ini? Jika ingin ke Bali, kamu bisa memesan tiket pesawat AirAsia Indonesia di Airpaz dan memanfaatkan Promo dari Airpaz untuk mendapatkan harga tiket pesawat sesuai dengan bujet travelingmu. Happy traveling.

promo-Airpaz

Share with us