Kereta Bandara Soekarno Hatta: Mengenal 6 Hal Pentingnya!

Buat kamu yang tinggal di daerah Jakarta, khususnya yang dekat dengan Stasiun Utama Manggarai, Sudirman Baru, Duri, Batu Ceper (Tangerang) ada kabar gembira untuk kalian. Gak perlu was-was dengan kemacetan karena sekarang sudah hadir kereta bandara Soekarno Hatta yang membuat perjalananmu dari dan ke bandara makin singkat!

Dengan tarif di bulan januari sebesar Rp 30.000,00 setelah beroperasi secara penuh, harga tiket yang diusulkan sebesar Rp 100.000,00 Yuk, simak keistimewaan skytrain ini!

Apa Saja Yang Perlu Diketahui Tentang Kereta Bandara Soekarno Hatta?

Kereta Bandara Soekarno Hatta
Foto: re-digest.web

Kereta bandara Soekarno-Hatta menyediakan beragam fasilitas yang memanjakan para penumpang. Dengan fasilitas yang lengkap, perjalanan Anda akan menjadi lebih nyaman dan praktis. Penasaran? Simak penjelasan berikut ini.

1. Punya jalur khusus tanpa macet

Skytrain memiliki jalur khusus dan bebas hambatan,jadi kamu gak perlu khawatir terkena macet. Apalagi waktu tempuh yang cukup cepat yaitu sekitar 55 menit dari Statiun Manggarai menuju Bandara Soekarno Hatta.

Dengan waktu tempuh antar terminal selama tujuh menit dan waktu tunggu selama lima menit di setiap stasiun. Untuk kapasitas penumpangnya dapat memuat sekitar 176 orang untuk sekali angkutnya.

2. Tempat duduk yang didesain mengikuti bentuk tubuh manusia

Selayaknya kereta kelas eksekutif kebanyakan, terdapat bangku yang tersedia untuk dua orang. Keseluruhan menghadap ke depan, kecuali bagian tengah yang saling berhadapan.

Bantalan kursi yang berwarna abu-abu didesain untuk mengikuti bentuk tubuh manusia, kamu juga bebas untuk mengatur kemiringannya.

Sandaran untuk meletakkan tangan berwarna kuning juga dapat diatur sesuai dengan kenyamanan. Selain itu jarak antar bangku di depannya berukuran lebar, sekitar 50 cm. Sehingga kamu nyaman untuk duduk.

kereta bandara soekarno hatta
Foto: economy.okezone

Baca juga: 10 Destinasi Wisata Prioritas Pemerintah ini Wajib Kamu Kunjungi di Tahun 2018!

3. Dilengkapi dengan TV sebagai media hiburan

Skytrain memiliki jendela yang cukup lebar sehingga selama perjalanan kamu bisa menikmati pemandangan di luar, yang pastinya tidak akan membuatmu jenuh. Bosan dengan pemandangan di luar? Kamu bisa menonton televisi sebagai hiburan. Setidaknya ada empat televisi yang bisa kamu nikmati tayangannya.

4. Punya rak atau tempat bagasi untuk meletakkan barang

Kamu punya barang bawaan cukup banyak saat naik kereta? Kamu gak perlu khawatir ya, karena kereta Bandara ini memiliki  beberapa sudut skytrain Soetta dilengkapi dengan semacam rak atau bagasi untuk tempat menyimpan koper atau barang bawaanmu. Sehingga kamu tidak perlu bingung memikirkan bagasi.

5. Toilet yang terpisah

Istimewanya skytrain Bandara Soekarno Hatta ini dilengkapi dengan toilet yang terpisah antara laki-laki dan perempuan. Jadi kamu tidak perlu merasa risih. Tentunya berbagai fasilitas ini disediakan untuk membuat para penumpang merasa nyaman ketika menggunakan angkutan kereta Bandara ini.

6. Ada pengisi daya ponsel (charging port)

Punya fasilitas yang terbilang lengkap di kereta bandara Soekarno Hatta ini, kamu tidak perlu khawatir tentang kenyaman. Kereta ini pun juga dilengkapi dengan pengisi daya ponsel sehingga jika baterai hp kehabisan, kamu bisa menggunakan fasilitas ini. Ada juga  slot USB yang punya kapasitas 5V dan daya 2,1 A.

Tertarik untuk mencoba skytrain Bandara Soekarno Hatta? Kamu bisa memesan tiket pesawat promo ke Jakarta di Airpaz. Happy traveling people!

promo-Airpaz

 

Share with us