Menjelajah Eksotisme Wisata Raja Ampat

Siapa yang tak kenal dengan pesona keindahan Raja Ampat. Kawasan ini menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di Indonesia. Meski demikian, nyatanya masih banyak yang belum kesampaian untuk berkunjung dan menikmati beragam keunikan serta eksoitisme dari obyek wisata alam di kawasan Papua tersebut. Berencana untuk liburan ke Raja Ampat? Yuk persiapkan segala sesuatunya mulai sekarang.

Pesona dan keindahan Raja Ampat tidak hanya dikenal para wisatawan domestik saja melainkan sudah terkenal di kalangan mancanegara. Kawasan kepulauan tersebut terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya. Meski demikian, sebenarnya ada banyak hal lain yang bisa dinikmati selama berkunjung ke sana. Bahkan, saat ini fasilitas penunjang bagi para pengunjung pun sudah terbilang cukup lengkap. Jadi, tak perlu ragu untuk merencanakan liburan ke sana.

Ragam Aktivitas Seru di Raja Ampat Papua

Raja Ampat - Ragam Aktivitas Seru di Raja Ampat Papua

Saat ingin mengungunjungi suatu obyek wisata, kamu mungkin penasaran hal apa saja yang bisa kamu nikmati ataupun lakukan selama di sana, demikian juga saat berkunjung ke Raja Ampat. Kawasan kepulauan di Papua Barat tersebut memang menjadi salah satu kawasan wisata bahari dengan pesona keindahan alam bawah lautnya. Tentunya, aktivitas seperti snorkeling serta menyelam menjadi salah satu aktivitas yang tak boleh dilewatkan selama berada di sana. Selain itu, ada beberapa aktivitas seru lain yang bisa dilakukan saat berlibur ke Raja Ampat mulai dari penjelajahan pula dengan menggunakan perahu, menikmati permainan kayak, trekking, ataupun lainnya.

Raja Ampat memiliki sejumlah obyek wisata menarik seperti Kampung Lopintol yang terkenal dengan penangkapan ikan tradisional, Tugu Kemaluan yang cukup unik dan eksotis, Air Jatuh yang mirip dengan air terjun namun uniknya lokasinya berada di perbatasan perairan tawar dan laut, Kali Biru, dan lainnya.

Fasilitas Lengkap di Kawasan Wisata Raja Ampat

Raja Ampat - Fasilitas Lengkap di Kawasan Wisata Raja Ampat

Hal lain yang perlu dipertimbangkan saat akan berkunjung ke suatu tempat saat liburan adalah bagaimana fasilitas yang ada di wilayah tersebut. Bila kamu berencana untuk liburan ke Raja Ampat, kamu tak perlu khawatir soal fasilitas karena terbilang sudah cukup memadai dan lengkap. Kamu bisa menemukan sejumlah fasilitas penginapan dengan layanan dan harga beragam seperti resort, hotel, cottage, homestay, ataupun lainnya. Kamu juga bisa menemukan berbagai tempat makan dengan ragam sajian kuliner yang menggugah selera. Berbagai fasilitas yang tersedia di kawasan tersebut sudah mendapatkan banyak pengembangan untuk memberikan kemudahan bagi para wisatawan yang berkunjung ke sana.

Akses Menuju ke Raja Ampat Papua

Raja Ampat - Akses Menuju ke Raja Ampat Papua

Fasilitas transportasi menuju ke Raja Ampat terbilang cukup lengkap mulai dari jalur udara hingga angkutan perairan. Bagi para wisatawan dari luar Papua termasuk turis mancanegara memungkinkan untuk menjangkau kawasan obyek wisata Raja Ampat tersebut. Pilihan utama untuk menuju ke Raja Ampat adalah menggunakan sarana transportasi udara. Berbagai maskapai penerbangan bisa mengantarkanmu menuju ke Sorong. Bahkan, saat ini sudah tersedia sejumlah maskapai dengan rute ke Waisai, ibukota Kepulauan Raja Ampat.

Bila kamu menggunakan akses menuju ke Sorong maka setelah sampai di kota tersebut kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan jalur air menuju ke Waisai seperti menggunakan kapal fery ataupun speedboat. Penggunaan speedboat membutuhkan biaya lebih mahal dibandingkan dengan kapal fery. Namun, semua ini tergantung kebutuhan dan kemampuan tentunya.

Wah, pesona Raja Ampat memang tak pernah ada matinya. Tentunya, bila kamu berencana untuk menghabiskan liburan di sana, pastikan mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik termasuk tiket pesawatnya. Kamu bisa manfaatkan layanan menarik dari Airpaz untuk memesan tiket pesawat.

Tiket pesawat promo hari ini 1 1 4
Share with us