Mau Traveling ke Jepang? Ini 10 Tempat Wisata Paling Menarik di Jepang

Hai traveler, berencana liburan ke Jepang? Atau setidaknya apa yang travelers ketahui mengenai suatu Negara yang terkenal dengan sebutan “Negara Matahari Terbit”?

Siapkah anda untuk Traveling ke Jepang ?

Jepang, selain dikenal dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat ditambah lagi dengan kecintaan para masyarakatnya akan negerinya sendiri, ternyata terdapat beberapa tempat wisata yang cukup unik dan seru untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa tempat yang menarik untuk dikunjungi.

10 Tempat Wisata Paling Menarik di Jepang 1

1. Asakusa Temple

Asakusa Temple adalah salah satu kuil Buddha tertua yang berada di Kota Tokyo. Konon katanya, Pada zaman Asuka, dua orang pelayan membuat kuil ini untuk tempat bernaungnya patung Dewi Kannnon, yang dipercaya sebagai Dewi Murah Hati pada kepercayaan umat beragama Buddha. Kuil ini memiliki daya tarik wisata yang sangat tinggi.

Baca Juga: Asakusa – Kuil tertua di Tokyo Jepang.

2. Gion

Yang adalah salah satu tempat wisata yang berada di daerah Kyoto dimana daerah ini mewakili tentang budaya tradisional Jepang yang biasa traveler lihat dalam film-film yang mengandung unsur tradisional Jepang. Apabila traveler berkunjung ke tempat ini, pada sore hari (sekitar pukul 4-7 malam) traveler dapat melihat ribuan Geisha  (wanita penghibur) yang berpakaian Kimono menggambarkan kehidupan ala tradisional Jepang. Tapi wanita penghibur disini bukan wanita tidak baik-baik loh tetapi mereka menghibur dengan ketrampilan mereka seperti memberikan pelayanan pramusaji, menari tarian tradisional, menyanyi, merangkai bunga dan lain-lain.

10 Tempat Wisata Paling Menarik di Jepang Gion

3. Kiyomizudera

Kuil ini yang walaupun dibuat tanpa menggunakan paku tetap berdiri dengan tegap ini dibangun di ujung tebing sedalam 50 meter. Setelah traveler harus berjalan kaki cukup jauh, kuil tersebut telah menyediakan pemandangan yang dapat memanjakan mata traveler dan juga terdapat beberapa kegiatan yang cukup menarik untuk dilakukan.

10 Tempat Wisata Paling Menarik di Jepang Kiyomizudera

4. Tokyo Disneyland

Sebuah tempat yang dibangun pertama kali diluar amerika ini menyuguhkan berbagai wahana bermain yang bertema Disney. Tempat ini cocok sebagai wisata liburan bersama keluarga karena mencakup segala umur.

Baca Juga: liburan di Tokyo Disneyland Jepang 

5. Gunung Fuji

Gunung Fuji Merupakan salah satu ikon wisata di jepang. gunung tertinggi di jepang ini mempunyai bentuk yang simetris dan sering digambarkan karya seni dan berbagai foto ini dapat ditempuh dengan menggunakan shinkansen (kereta cepat Jepang). Atau apabila kita ingin mendaki gunung tersebut, pada ketinggian 1000 meter terdapat lima buah danau yaitu Yamanakako, Motosuko, Saiko, Shojiko dan Kawaguchiko.

6. Taman Shinjuku Gyouen

Taman terluas di Jepang yang mengandung unsur ketenangan di tengah hiruk pikuk kota Tokyo ini dibagi menjadi tiga tema, yaitu tema tradisional Jepang, Taman Prancis, dan Taman Inggris. Taman Cantik yang letaknya yang berada di tengah-tengah gedung bertingkat membuat Taman Shinjuku Gyouen sangat diminati pengunjung.

10 Tempat Wisata Paling Menarik di Jepang Taman Shinjuku Gyouen

7. Monumen Perdamaian Hiroshima

Monumen ini merupakan sebuah museum yang menampilkan berbagai wahana yang menggambarkan pada kejadian bom atom yang pertama kali jatuh di Jepang. Dan juga, museum ini dibangun sebagai bentuk penghormatan dan untuk mengenang para korban yang meninggal pada saat bom yang disebut “little boy”.

10 Tempat Wisata Paling Menarik di Jepang Bomb Dome Hiroshima

8. Fujiko F.Fujio Museum

Bagi traveler yang suka kepada Doraemon, di Kawasaki City terdapat sebuah museum Fujiko F.Fujio atau yang biasa disebut dengan museum Doraemon. Traveler dapat melihat mengenai asal-usul Doraemon, mangaka dari Doraemon, dan segala sesuatu mengenai Doraemon. Bahkan, traveler dapat menikmati dorayaki dan berbagai jenis makanan yang dihiasi dengan gambar Doraemon.

10 Tempat Wisata Paling Menarik di Jepang Fujiko F.Fujio Museum

9. Kota Harajuku

Daerah wisata yang lagi-lagi terdapat di kota Tokyo ini merupakan daerah wisata yang cukup terkenal di Jepang. Traveler dapat berbelanja berbagai jenis pakaian yang berada di Jepang dan berbagai fashion anak-anak muda di Jepang yang terkesan nyentrik. Dan juga, traveler dapat melihat orang-orang Jepang yang dengan dandanan street cosplay hilir mudik di daerah ini.

traveling ke jepang - 10 Tempat Wisata Paling Menarik di JepangKota Harajuku

10. Tokyo Tower

Tokyo Tower juga adalah ikon dari Negara jepang selain gunung Fuji ini adalah suatu simbol kebanggaan dari masyarakat Jepang. Selain mempunyai fungsi sebagai pemancar radio, traveler dapat menaiki Tower ini dengan menaiki tangganya maupun menaiki lift yang telah disediakan. Ketika telah sampai di puncaknya, traveler dapat melihat pemandangan dari kota Tokyo.

traveling ke jepang - 10 Tempat Wisata Paling Menarik di Jepang Tokyo Tower Jepang

Nah itulah 10 Tempat Wisata Paling Menarik di Jepang. Seru yah traveling ke Jepang? Ada banyak tempat wisata yang unik dengan berbagai tradisi dan budaya yang berbeda dengan negara lainnya. Jangan khawatir kalau biaya tiket pesawat ke Jepang mahal, traveler mesti rajin update promo tiket pesawat setiap hari tujuan ke Jepang seperti maskapai AirAsia, dll.  Jangan lupa cek harga terbaru tiket pesawat promo ke Jepang hari ini di airpaz yah. (an/rc). Happy Traveling !

promo-Airpaz

Share with us