Menjelajahi 3 Destinasi Negara dengan Visa Wajib!


Saat jalan-jalan ke luar negeri, kamu akan menemukan aturan yang beragam dari negara tujuanmu. Terutama, saat berkunjung ke negara dengan visa, kamu perlu memahami persyaratan yang berlaku. Ada beberapa negara yang mensyaratkan visa sebagai persyaratan kunjungan, sedangkan beberapa negara memberikan fasilitas bebas visa untuk warga negara tertentu. Oleh karena itu, penting untuk memahami hal ini saat merencanakan perjalanan agar kamu dapat mempersiapkan kebutuhan administrasi, termasuk memperoleh visa kunjungan yang dibutuhkan ke negara tersebut.

3 Destinasi Negara dengan Visa

Berikut ini adalah list negara dengan visa dan keistimewaannya. Negara-negara ini membutuhkan visa saat kamu ingin memasuki negara tersebut. Namun demikian, sebagian besar memiliki aturan yang tak menyulitkan untuk memperoleh visa tersebut sehingga kamu pun bisa menikmati keindahan dan keunikan yang istimewa dari negara tersebut.

1.Uzbekistan

Uzbekistan, negara dengan visa wajib
Foto: tourism-review

Untuk masuk ke salah satu negara Asia Tengah tersebut, kamu harus menyiapkan visa pre arrival. Kawasan Asia Tengah memang memiliki aturan tentang penggunaan visa yang cukup sulit karena sebagian besar negara di kawasan tersebut memang bukanlah negara tujuan turis.

Inilah mengapa ketika kamu memang tertarik untuk mengunjungi negara-negara di sana, kamu sebaiknya memperhatikan hal ini supaya perjalanan yang kamu rencanakan pun bisa berjalan lancar. Meskipun proses visanya sulit, kamu akan mendapatkan hal yang istimewa saat kamu berkunjung ke Uzbekistan.

Di negara tersebut, kamu bisa menemukan ratusan peninggalan arsitektur Islam yag bisa kamu jumpai di Kota Bukhara. Ini merupakan situs warisan dunia oleh UNESCO seperti The Mosque of Chor Minor, The Palace of Emir of Bukhara, ataupun Mausoleum of Samani.

Baca: Liburan Asyik Ke Negara Bebas Visa

2.Jepang

Jepang, negara dengan visa wajib

Negara Asia Timur yang satu sepertinya sudah menjadi salah satu negara destinasi wisata yang sangat populer baik bagi masyarakat Indonesia ataupun dari berbagai belahan dunia lainnya. Meski demikian, kamu sebaiknya juga mengetahui bahwa untuk berkunjung ke sana, kamu harus menyiapkan visa.

Di negara yang dikenal sebagai salah satu negara maju terutama di bidang teknologinya tersebut, kamu masih bisa merasakan kebudayaan aslinya yang tetap terjaga mesti di tengah modernitas yang semakin maju.

Bukan hanya dari budayanya saja yang menarik, Jepang terasa semakin istimewa dengan keindahan alamnya yang begitu damai. Buat kamu pecinta kuliner, kamu sepertinya bisa menemukan surganya kuliner lezat saat berkunjung ke sana.

3.India

India, negara dengan visa wajib

Bila kamu ingin menghabiskan liburan ke India untuk mengunjungi Taj Mahal yang begitu fenomenal, kamu sebaiknya menyiapkan perjalanan kamu mulai sekarang karena untuk ke negara tersebut kamu bakal butuh visa.

Tapi kamu tak perlu khawatir karena untuk masuk ke negara tersebut, kamu bisa menggunakan visa on arrival. Selama di India, kamu bisa menemukan berbagai destinasi wisata mulai Jaipur yang dikenal sebagai kota tua dengan bangunan berwarna merahnya.

Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi kota Undaipur dengan istana-istana megah yang kahs kerajaan India. Belum lagi, kamu bisa menikmati beragam kuliner kaya rempah khas India yang begitu mendunia.

Liburan ke berbagai negara di dunia memang seru dan menyenangkan. Apalagi kalau bisa dapatin tiket pesawat promo dari Airpaz.

Baca: 7 Tempat Wisata Gratis di Thailand

promo-Airpaz

Share with us