Wisata Vihara Patung Seribu Tanjung Pinang, Patung dengan Bermacam Ekspresi

Di  Tanjung Pinang ada salah satu tempat wisata yang sangat indah. Pastikan kamu berkunjung ke Vihara Patung Seribu Tanjung Pinang ketika berada disana. Kenapa dinamakan seribu patung? Karena, di Vihara ini ada lebih dari 500 buah patung dengan bermacam ekspresi wajah yang berbeda.

Ini adalah ikon baru kota Tanjung Pinang yang saat ini menarik minat wisatawan lebih besar untuk berkunjung kesana. Dijamin, kamu betah jalan-jalan ke tempat yang sangat unik ini. Vihara ini memang salah satu tempat beribadah untuk umat Buddha namun bagi yang ingin melakukan wisata religi pun diperbolehkan selama kamu menjaga ketertiban dan mengikuti semua aturan yang berlaku disana.

Vihara Patung Seribu Tanjung Pinang Dibangun selama 14 Tahun

Vihara Patung Seribu Tanjung Pinang ini tepatnya ada di Jalan Nusantara KM 14 Tanjung Pinang Kep. Riau. Vihara ini juga dikenal sebagai Vihara Ksitigarbha Bodhisattva. Ternyata proses pembangunan Vihara ini sangatlah lama. Butuh waktu hingga 14 tahun untuk sampai Vihara ini selesai total pembangunannya. Lama sekali bukan?

vihara-patung-seribu-tanjung-pinang-dibangun selama 14 tahun
Foto: gowest

Ada 500 Patung

Selain itu ada 500 buah patung dengan wajah yang berbeda disini juga ada lebih dari 40 buah patung dewa dalam kepercayaan Agama Buddha. Ini adalah Vihara yang paling besar di Asia Tenggara setelah yang pertama di pegang oleh China. Kabarnya, semua patung yang ada disana semua merupakan hasil karya seniman dari Tiongkok langsung. Yang menakjubkan, patung-patung tersebut dihargai sampai dengan 25 juta per buahnya dengan diberikan sertifikat garansi sampai dengan 500 tahun. Hal ini menunjukkan kualitas dibalik patung-patung tersebut memang tidak sembarangan.

Tempat Ibadah Sekaligus Wisata Religi

Vihara Patung Seribu Tanjung Pinang selain digunakan sebagai tempat ibadah juga sebagai destinasi wisata banyak wisatawan yang berfoto dengan patung yang memiliki tinggi minimal 1,7 meter dan tertinggi 2 meter. Semua patung yang berada disana disusun secara tertata apik dan jika kamu melihat setiap wajah dengan seksama maka akan terlihat seolah-olah wajah patung tersebut mengajak kamu bicara. Hal-hal unik yang ada di Vihara ini tersebar hingga ke negara lain sehingga saat ini wisatawan mancanegara pun banyak yang berkunjung kesana untuk melihat patung-patung tersebut secara langsung.

Patung Sejuta Ekspresi

Patung-patung di Vihara Patung Seribu Tanjung Pinang ini memiliki aneka macam ekspresi seperti marah, tertawa, muka lucu, cemberut, muka riang dan bahkan ada yang ekspresinya seolah-olah sedang mengajak kamu. Ada juga patung yang sedang membawa binatang disana. Sangat unik dan pasti harus diabadikan.

Baca: Jalan -jalan ke Klenteng Gedung Batu Sam Poo Kong, Semarang

Jangan lupa kalau kamu ingin berkunjung ke Vihara Patung Seribu di Tanjung Pinang segera pesan tiket pesawat promo hanya di Airpaz. Dapatkan penawaran harga terbaik untuk perjalanan kamu yang paling mengesankan. Tidak lupa, cicipi juga kudapan khas Tanjung Pinang yang cocok sebagai oleh-oleh setelah pulang.

promo-Airpaz

Share with us