Rute Penerbangan maskapai AirAsia Pindah ke Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta

Kabar baru datang dari dunia penerbangan Indonesia yang menyatakan bahwa jalur operasional maskapai AirAsia akan dipindahkan ke Terminal 2 Bandara International Soekarno-Hatta. Pemindahan dari Terminal 3 ini dimulai pada tanggal 12 Desember 2018 tepatnya jam 03.00 pagi WIB.

Mengapa Orang Indonesia Menyukai maskapai AirAsia?

Pamor maskapai AirAsia sebagai salah satu maskapai penerbangan di Indonesia sepertinya tidak dapat dipungkiri lagi. Bagaimana tidak? Di berbagai layanan pemesanan tiket pesawat, kamu akan melihat banyak penawaran dari maskapai AirAsia.

Tidak hanya melayani penerbangan domestic, AirAsia juga membuka rute perjalanan udara untuk tujuan ke luar negeri terutama negara-negara di Asia Tenggara. Mulai beroperasi pada tahun 2004, AirAsia telah meraih beragam prestasi. Misalnya penyematan LCC Terbaik Sedunia versy Skytrax mulai tahun 2009 hingga 2014 atau enam tahun berturut-turut.

Di Indonesia sendiri, AirAsia menjadi primadona karena beberapa alasan di antaranya:

  • Pelopor LCC di Indonesia

Sebelum tahun 2004, jasa penerbangan di Indonesia merupakan layanan yang terbilang sangat mahal. Maskapai-maskapai yang ada saat itu masih menawarkan harga tiket yang mahal dan tidak dapat dijangkau oleh semua kalangan masyarakat.

Namun, maskapai AirAsia muncul dan menggebrak pasar dengan tariff ekonomisnya. Tidak hanya tempat duduk, maskapai ini juga memastikan bahwa setiap penumpang juga mendapatkan fasiltias mencukup termasuk bagasi check-in, makanan dan kebutuhan lainnya. Perusahaan penerbangan inilah yang pertama kali bisa dipesan melalui sistem booking online.

Baca juga: Cek Kriteria Power Bank Yang Di Perbolehkan Masuk Ke Pesawat

maskapai AirAsia

  • Semua orang bisa terbang

Tarif murah secara langsung juga berdampak pada peningkatan jumlah penumpang. Selain itu, keterjangkauan harga bisa dinikmati oleh semua orang. Hal ini selaras dengan slogan AirAsia “Now Everyone Can Fly”. Jadi, siapapun bisa menikmati layanan  penerbangan dari AirAsia dengan harga terjangkau.

  • Gemar promosi

AirAsia memang selalu memanjakan pelanggan setianya dengan beragam promosi. Salah satunya tiket berdiskon besar ataupun gratis yang sangat menarik. Bahkan, pelanggan juga bisa mendapatkan tiket dengan harga jauh lebih murah setiap hari hanya dengan memanfaatkan fasilitas atau aplikasi booking tiket online seperti Airpaz.

Pindahnya AirAsia dari Terminal 3 ke Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta

Musim liburan akhir tahun telah tiba. Inilah saat-saat yang banyak ditunggu oleh keluarga Indonesia, terutama mereka yang ingin merayakan Hari Raya Natal dan Tahun Baru. Ada yang berencana pergi ke suatu tempat untuk berlibur dan adapula yang memilih untuk  berkumpul bersama sanak saudara.

Untuk kamu yang hendak berpergian memanfaatkan jasa maskapai penerbangan AirAsia dari bandara Soekarno-Hatta, ada baiknya kamu  memperhatikan informasi berikut ini.

Baskoro Adiwiyono, Head of Communication AirAsia Indonesia, telah menyatakan bahwa semua penerbangan dengan AirAsia baik domestic maupun internasional di Bandara Soekarno hatta akan dipindahkan ke Terminal 2. Alasan perpindahan ini belum jelas, namun dipastikan bahwa tidak ada perubahan pada jadwal keberangkatan.

Pihak maskapai AirAsia hanya menambahkan saran kepada para calon penumpang yang sudah melakukan pemesanan tiket untuk melakukan check-in secara online melalui situs Airasia atau aplikasi mobile AirAsia, kemudian mencetak boarding pass sendiri sebelum berangkat ke bandara. Untuk mengantisipasi ketertinggalan pesawat, maka diharapkan calon penumpang untuk datang lebih awal 3 jam sebelum jadwal keberangkatan.

Bagi yang ingin melakukan check-in di konter dan menyerahkan bagasi akan dilayani di area keberangkatan Terminal 2F lantai 2, gate 4, dengan konter nomor 73 hingga 80. Sedangkan calon penumpang yang tidak membawa bagasi atau mencetak boarding pass, ada petugas yang akan membantu di fasilitas kios check-in mandiri.

Kembali perlu diingatkan bahwa pemindahan layanan operasional AirAsia di bandara Soekarno hatta akan dimulai pada tanggal 12 desember 2018. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa mengakses akun Facebook dan Twitter AirAsia. Happy traveling

Tiket-pesawat
Share with us