4 Tempat Libur Lebaran Menarik di Jakarta

Tempat Libur Lebaran Menarik di Jakarta

Hi, Traveler!

Tidak terasa lebaran sebentar lagi tiba. Traveler berhalangan untuk merayakan lebaran di kampung? Jangan sedih! Lebaran di Jakarta dengan keluarga juga tidak kalah seru loh!

Tempat Libur lebaran Menarik di Jakarta

Yuk simak tempat wisata di Jakarta yang menarik untuk di kunjungi saat libur lebaran tiba!

Ancol

Tempat Libur Lebaran Menarik di Jakarta - ancol

Ancol pasti sudah tidak asing lagi bagi penghuni Ibu Kota Jakarta.

Tempat ini merupakan pilihan yang sangat menarik untuk di pertimbangkan jika ingin menghabiskan waktu yang berkualitas bersama keluarga.

Disini Traveler dapat menikmati suasana pantai, bermain bersama di wahana Dufan, melihat pemandangan Jakarta dari atas Gondola, hingga menyaksikan biota laut di Seaworld.

Tak hanya itu, kamu juga dapat berfoto dengan bintang dunia loh. Bintang dunia yang dimaksud bintang dunia disini bukan bintang yang asli ya, hanya patung lilin yang ada di museum lilin di dalam kawasan Ancol ini

Ragunan

gajah ragunan

Ingin bewisata dengan tarif yang lebih terjangkau dan dapat menambah wawasan? Ini tempat libur lebaran menarik di Jakarta yang cocok untukmu!

Kebun binatang yang terletak di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan ini merupakan kebun binatang pertama yang didirikan di indonesia.

Traveler tidak perlu bingung untuk pergi kesini, karena sudah banyak trasportasi umum yang dapat mengantarkan traveler langsung ke tempat ini. Mulai dari angkutan kota, bus, hingga bus Transjakarta.

Biaya masuknya pun terjangkau. Untuk dewasa, harga tiketnya hanya Rp 4000. Dan untuk anak-anak, harga tiketnya hanya Rp 3000.

Jika Traveler berencana untuk mengelilingi kebun binatang yang mempunyai luas sekitar 140 hektar ini, disarankan Traveler menggunakan kereta wisata dengan biaya Rp 6.500/ orang untuk usia 3 tahun ke atas.

Atau Traveler dapat menggunakan alternatif lain yaitu dengan menyewa sepeda dengan tarif sebesar Rp 7.500 -Rp 15.000/jam.

Taman Mini Indonesia Indah

TMII

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mempunyai luas sekitar 120 hektar yang didirikan di kawasan Pondok Gede, Jakarta Timur.

Kawasan ini sudah menjadi taman budaya nusantara dimana Traveler dapat mempelajari beragam seni, budaya, serta adat istiadat masyarakat Indonesia.

Tidak hanya itu, Traveler juga dapat menikmati beranekaragam sarana rekreasi seperti taman burung, taman serangga, taman bunga, taman anggrek, istana anak Indonesia, taman angsa, kereta monorel, taman among putra, serta kereta gantung skylift di tempat libur lebaran menarik di Jakarta ini.

Dan juga jangan lewatkan pemutaran film tentang Indonesia yang berlangsung di Imax Keong Emas.

Monas

monas sore

Monumen Nasional atau yang lebih dikenal dengan singkatan Monas atau Tugu Monas ini adalah Monumen peringatan yang didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda. Tempat ini merupakan tempat libur lebaran menarik di Jakarta yang penuh dengan sejarah dan wajib untuk dikunjungi!

Monumen yang mempunyai tinggi 132 meter ini sudah dibuka untuk umum sejak 12 Juli 1975 pada saat kepemimpinan Presiden Soekarno.

Monumen yang terletak di tengah Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00-15.00 WIB

Traveler dapat berekreasi bersama keluarga di taman yang ada si sekeliling tugu ini. Atau Traveler dapat menikmati keindahan kota Jakarta dari puncak Tugu Monas ini loh!

Demikianlah beberapa tempat libur lebaran di Jakarta yang menarik untuk dikunjungi. Bagaimana? Sudah menentukan destinasi wisata bersama keluarga saat lebaran nanti? Nikmati juga tempat wisata saat lebaran di kota lainnya.

Selamat menyambut lebaran.

promo-Airpaz

Share with us