Jangan Lupa Kunjungi 5 Tempat Wisata Dekat Bandara Soekarno Hatta Ini

cengkareng golf Tempat Wisata Dekat dari Bandara Soekarno Hatta

Ketika transit di Bandara Soekarno Hatta dalam waktu yang cukup lama, kamu mungkin akan merasa bosan bila hanya berdiam menunggu penerbangan selanjutnya di bandara. Tak ada salahnya bila kamu memanfaatkan untuk menikmati jalan-jalan sejenak ke sejumlah tempat wisata dekat Bandara Soekarno Hatta yang menarik atau kamu bisa menikmati fasilitas yang ada di Bandara Soekarno Hatta. Beberapa destinasi wisata yang tak jauh dari bandara internasional tersebut juga bisa jadi pilihan seru untuk menikmati liburanmu.

Tempat Wisata Dekat Bandara Soekarno Hatta Jakarta

1. Cengkareng Golf Club

Tempat wisata yang satu ini berlokasi cukup dekat dengan lokasi Bandara Soekarno Hatta yaitu sekitar 2,7 km. Berjalan-jalan sejenak di kawasan ini bisa jadi pilihan yang menarik. untuk menikmati keseruan yang berbeda, kamu bisa menyewa mobil untuk berkeliling kawasan tempat golf tersebut.

Tempat ini pastinya sangat cocok buat kamu yang menyukai kegiatan bermain golf ataupun yang tertarik untuk belajar golf. Di tempat ini, kamu tak hanya bisa main golf tetapi juga bisa melakukan aktifitas lainnya seperti menikmati berbagai hidangan lokal dan internasional yang tersedia di kios makanan ataupun nongkrong santai di bar. Tarif masuk ke Cengkareng Golf Club beragam untuk member, tamu, ataupun umum.

2. Supermall Karawaci

Meski lokasi mal ini agak jauh dari Bandara Soekarno Hatta yaitu sekitar 13km, ini bisa jadi pilihan menarik untuk jalan-jalan. Ini merupakan pusat perbelanjaan terbesar yang ada di kawasan Tangerang. Supermall ini memiliki banyak toko yang menawarkan produk-produk bermerk.

Selain itu, tersedia 3 hypermart besar di dalamnya yaitu Foodmart Gourmet, Hypermart, dan Carrefour. Suka main? Kamu bisa menikmati Timezone terbesar se-Asia Tenggara di sana. Selain itu, mal yang satu ini juga bisa jadi pilihan menarik untuk belanja beragam produk elektronik. Buat jalan-jalan menikmati ragam kuliner pun bisa jadi opsi yang asyik. Ini bisa jadi pilihan terbaik untuk menghabiskan waktu menunggu jadwal penerbangan ataupun sekedar melepas penat.

3. Batik Keris

shopping-centre-bandara-soetta

Mau belanja oleh-oleh tapi tak punya banyak waktu untuk meninggalkan bandara? Kamu tak perlu khawatir karena kamu bisa belanja oleh-oleh berupa berbagai produk batik di Batik Keris yang ada di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Produk batik yang ditawarkan sangat beragam baik berupa baju jadi ataupun kain batik berbagai motif dan warna. Selain produk batik, gerai ini juga menawarkan beragam produk kerajinan berbahan kayu dan rotan dari nusantara. Jadi pilihan menarik untuk belanja oleh-oleh dan souvenir.

4. Museum Benteng Heritage

benteng-museum-heritage

Museum ini merupakan hasil restorasi dari bangunan tradisional berarsitektur etnis Tionghoa yang berlokasi di tengah pasar lama Tangerang. Bangunan yang dijadikan museum tersebut merupakan bangunan tertua yang ada di Tangerang serta menjadi asal-muasal pusat kota Tangerang yang dulunya disebut sebagai Kota Benteng.

Inilah mengapa museum tersebut diberi nama Museum Benteng. Ini merupakan museum keturunan Tionghoa pertama dan bahkan satu-satunya yang ada di Indonesia. Lokasi museum tersebut sekitar 7 km dari Bandara Soekarno Hatta. Selain bisa berkeliling museum, kamu juga bisa mengambil paket khusus dari pihak pengelola untuk menikmati keseruan berwisata kuliner ataupun pemotretan dengan nuansa Tionghoa. Ini bisa jadi tempat wisata menarik untuk lebih mengenal sejarah Kota Tangerang serta budaya Tionghoa.

5. Wisata Alam Mangrove Pantai Indah Kapuk

hutan-mangrove-pik

Ingin menikmati nuansa alam yang sejuk dan menenangkan? Kamu bisa mampir ke kawasan wisata Mangrove Pantai Indah Kapuk yang lokasinya hanya sekitar 7,5 km dari Bandara Soekarno Hatta.

Kamu bisa berwisata sekaligus belajar tentang bagaimana melestarikan lingkungan terutama dengan bertanam mangrove. Kamu hanya perlu bayar tiket masuk yang cukup terjangkau yaitu Rp 25.000. di kawasan tersebut tersedia wahana perahu dayung yang bisa disewa Rp 250.000 untuk 6 orang. Kamu bisa berkeliling hutan mangrove dengan naik perahu.

Ternyata banyak tempat wisata seru dekat dari Bandara Soekarno Hatta ya? Kamu bisa mulai merencanakan liburan kamu. untuk lebih mudah dan praktis, kamu bisa memesan tiket pesawat melalui Airpaz.

tiket-pesawat-promo-hari-ini
Share with us