Tempat Wisata Menarik di Penang

Salah satu destinasi wisata yang ada di Asia yang bisa kamu kunjungi adalah Penang Malysia yang menawarkan destinasi wisata yang cukup lengkap dengan berbagai macam pilihan wisata diantaranya seperti wisata belanja, kuliner, budaya dan sejarah. Yuk ketahui lebih lengkap tentang Penang.

Tempat Wisata Menarik di Penang

tempat wisata menarik di penang - Penang Tourism

Ada beberapa tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi, seperti:

1.  Bukti Bendera (Penang Hill)

Lokasi perbukitan menawarkan suasana alam yang sejuk di puncak akan anda dapatkan dengan menggunakan Hill Railway.

2. Kek Lok Sik Temple

kuil kek lok si 2 1

Menggunakan bus dari Georgetown anda bisa melihat design bangunan bergaya Thailand dengan ornament China. Kuil ini merupakan Kuil Budha terbesar se Asia Tenggara.

3. Sri Mahamariaman Temple 

Berbeda dengan Kek Lok Si Temple, Kuil ini merupakan Kuil Hindu  mengadopsi budaya India

Baca juga: 10 Oleh-Oleh Khas Malaysia

4. Penang Bridge

Penang Bridge dibuka pada tahun 1985 dan menjadi salah satu jembatan yang terpanjang di dunia.

5. Pinang Peranakan Mansion

Merupakan salah satu museum yang dulunya adalah tempat seorang kaya keturunan Tionghoa yang menyukai barang-barang antic, furniture dan lain-lain.

Masih banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi di Penang seperti wisata belanja di Queensbay Mall dan Plaza Gurney.  Anda bisa ke Cornwallis yang dulunya adalah sebuah benteng pertahanan.

Wisata Kuliner Penang

nasi ulam penang 1 1

Bila Kamu jalan-jalan di tempat wisata menarik di Penang, Malaysia, maka jangan lupa membeli kuliner khas di sana. Berikut beberapa kuliner yang harus Kamu coba jika mengunjungi Penang, di antaranya:

1. Nasi Ulam Penang

Nasi ulam adalah hidangan khas Melayu. Nasi yang terdiri dari banyak campuran ini biasanya terdiri dari irisan bawang, daun jambu muda, daun kaduk, dan beberapa campuran rempah lainnya. Sebagai pelengkap biasanya di campur dengan kerisik (tumbukan kelapa panggang) dan ikan goreng yang diparut.

2. Onde-onde Penang

Kalau di Indonesia dikenal dengan nama Klepon. Karena klepon mempunyai rasa dan bentuknya sama persis dengan Onde-onde Penang ini.

3. Chi Cong Fun

Makanan ini biasanya hanya dihidangkan sebagai kudapan saja. Hidangan khas yang berasal dari Kantong, Cina selatan ini bentuknya persis dengan kwetiau yang di gulung-gulung.

Tempat Belanja Murah di Penang

campbell street penang malaysia 1 1

Bila Kamu ingin ke Penang, maka sebelumnya Kamu harus tahu tempat-tempat belanja murah di Penang, di antaranya:

1. Campbell Street

Campbell Street adalah tempat wisata menarik di Penang untuk berbelanja oleh-oleh khas yang harganya cukup terjangkau bagi kelas menengah ke bawah. Pusat oleh-oleh murah ini lokasinya berada di kawasan Pertokoan di George Town. Toko-toko yang berjualan di kawasan pertokoan ini menjual berbagai souvenir khas Penang.

2. Batu Ferringhi Night Market Penang

Tempat belanja murah di Penang lainnya adalah Batu Ferringhi Night Market. Tempat belanja ini berlokasi di Jalan Pantai Batu, Tanjung Bungah, Penan. Souvenir khas Penang yang bisa kalian beli yaitu accessories, postcard, dan juga koas. Batu Ferringhi Night Market merupakan pasar yang cukup murah di Penang yang wajib Kamu kunjungi saat liburan di kota tersebut.

Penerbangan ke Penang

Beberapa tips traveling ke malaysia yang bisa membantu anda dalam liburan, Karena letak wilayahnya yang strategis, Penang sangat mudah untuk di Jangkau dengan maskapai Malindo Air dan masih banyak maskapai lainnya.  Harga Tiket Pesawat sangat murah. Hanya di Airpaz dengan dari Medan dengan Rp200ribu anda sudah bisa menuju Penang.

promo-Airpaz

Share with us