Wisata Alam Hutan Mangrove PIK Jakarta

Apakah masih banyak area wisata alam yang bisa traveler temukan di Jakarta? Tentu saja, selain Taman Mini Indonesia Indah, Ragunan, Taman Surapati, masih ada satu tempat yang sering menjadi tempat wisata alam bagi penduduk Jakarta sekitar yang ingin menikmati suasana santai di tengah alam salah satunya Hutan mangrove.

Jakarta sendiri merupakan ibu kota yang sangat sibuk dengan mobilitas penduduk yang tinggi dengan rentetan ratusan gedung perkantoran, mall merupakan kota yang sarat penduduk dari berbagai wilayah provinsi di Indonesia. walau begitu Jakarta masih memiliki wisata alam salah satunya hutan mangrove yang sudah kita sebutkan diawal.

Hutan ini terletak di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, menjadi tempat rekreasi bagi Anda pencinta alam. Bahkan, Hutan Mangrove PIK kerab dijadikan sebagai objek latar untuk foto prawedding karena kecantikan alamnya yang jarang ditemui di tengah kota Jakarta.

Bagi traveler yang tinggi di wilayah Jakarta, tidaklah begitu sulit untuk menuju kesana. Selain menggunakan kendaraan pribadi, traveler bisa juga loh menggunakan kendaraan umum murah seperti gojek, busway, angkutan umum untuk menjuju lokasi.

Apa yang menarik dari Hutan Mangrove PIK?

Jpeg

Di Hutan Mangrove PIK, selain pepohonan hijau yang membuat suasana lebih segar, traveler juga dapat berkeliling berjalan kaki menikmati suasana Hutan di atas jembatan di sepanjang Hutan Mangrove. Traveler bisa mendokumentasikan perjalanan dari jembatan kayu yang dibangun disini. Paling serunya traveler bisa loh berkeliling mengitari Hutan Mangrove dengan menggunakan perahu/boat yang bisa menampung 6-8 penumpang.

Berapa biaya masuk Hutan Mangrove PIK?

Nah, untuk masuk ke Hutan Mangrove PIK tidaklah gratis, traveler harus membayar tiket masuk senilai Rp 25 ribu. Jika traveler ingin menggunakan perahu boat untuk wisata air di Hutan Mangrove PIK, traveler membutuhkan biaya yang tidak begitu murah yaitu sekitar Rp 250 ribu – Rp 350 ribu per boat selama 45 menit.alan kaki atau menggunakan perahu/boat berpenumpang 6 sampai 8 orang dengan biaya mulai dari 250 ribu sampai dengan 350 ribu anda dapat menggunakan boat selama 45 menit. Untuk pilihan yang lebih murah, traveler bisa menggunakan Kano dengan biaya hanya Rp 100 ribu-an saja.

Baca: 7 tempat wisata menarik di Jakarta

Salah satu yang serunya adalah, pengunjung bisa lebih mengerti arti pentingnya penghijauan dan pelestarian alam dengan cara menanam bibit pohon yang traveler bisa beri nama pohon itu dengan nama sendiri menggunakan papan nama yang disediakan.

Rumah Kayu di Tengah Hutan Mangrove PIK

Di Hutan Mangrove PIK, ada banyak teredia rumah kayu dengan fasilitas 2 kamar dan 1 kamar mandi yang bisa Anda sewa agar bisa menikmati suasana lebih santai di Hutan Mangrove PIK bersama keluarga. Menariknya, rumah kayu ini adalah rumah yang dibangun di atas tanah juga di air dengan pemandangan yang asri Hutan Mangorve yang membuat suasana lebih rileks dan refresh. Di sekitar Lokasi Mangrove PIK, ada terdapat banyak pedagang kaki lima yang menjajakan makanan untuk traveler jika merasa lapar.

Wisata Alam di Hutan Mangrove PIK Jakarta 2

Di Hutan kawasan PIK dengan luas 99.82 hektar ini ditanami ribuan pohon mangrove yang sengaja ditanam sebagai paru-paru kota Jakarta, dan berfungsi untuk mencegah erosi. Disini traveler bisa  mendapatkan suasana yang sangat sejuk seperti di wilayah hutan dan pegunungan.  Pemandangan yang indah dengan hutan, sungai, rumah kayu membuat suasana wisata alam ini lebih klasik dan menyenangkan.

Jangan bawa Kamera DSLR!

Hati-hati, bagi traveler yang ingin menikmati suasana indah di Hutan Mangrove PIK ini, sebaiknya jangan membawa kamera DSLR jika tidak ingin terkena denda hingga Rp1 juta rupiah. Hal itu juga dikarenakan bahwa kawasan wisata Hutan Mangrove PIK kerab dijadikan sebagai tempat foto prewedding. Tapi jangan khawatir, kalau traveler ingin mengabadikan foto disini, traveler bisa menggunakan kamera Handphone kok dan bisa selfie sepuasnya. Tapi jangan lupa hal penting, yaitu bersama-sama menjaga kebersihan dan kelestarian alam.

Bagi traveler yang dari luar kota ingin ke Jakarta, jangan lupa mampir ke Hutan Mangrove PIK saat santai dan beberapa tempat wisata gratis di jakarta yang bisa melengkapi liburan anda di jakarta. Untuk tiket pesawat promo khusus ke Jakarta bisa di cek di Promo Hari Ini di Airpaz.com. Happy Traveling! (rn/rc)

promo-Airpaz

Share with us