4 Objek Wisata di Makassar yang Seru Buat Liburan!

Makassar merupakan ibukota dari Provinsi Sulawesi Selatan yang juga termasuk dalam jajaran kota terbesar di kawasan timur Indonesia.

Multi etnis berdiam di wilayah yang didominasi oleh suku asli Makassar, bugis, dan juga banyak suku lainnya seperti Toraja, Mandar, Buton, Tionghoa bahkan banyak juga masyarakat pendatang dari luar provinsi seperti dari Sumatera maupun suku jawab.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata Makassar  yang patut untuk dikunjungi saat berlibur di Makassar

Pantai Losari

Pantai Losari

Pantai ini merupakan objek wisata yang paling populer dan dengan cepat akan dianjurkan untuk dikunjungi sesaat sesudah wisatawan tiba di Makasar dengan menggunakan penerbangan dari Garuda Indonesia, Batik AirCitilinkLion Air atau Sriwijaya.

Di pantai ini ada begitu banyak aktifitas yang menyenangkan seperti menaiki banana boat, berlayar dengan perahu kecil, memancing dan masih banyak lagi.

Pantai ini sangat sempurna untuk sekedar duduk bersantai. Di pagi hari, ada banyak orang yang datang dan berlari-lari di atas jalur jogging yang sudah disediakan. Di sore hari, ada banyak orang yang akan menunggu waktu matahari terbenam sembari mencicipi makanan.

Makanan khas seperti coto Makasar, pisang epe, sup konro, es pallu butung dan masih banyak lagi bisa ditemukan di berbagai kedai makanan di pantai Losari.

Malino

Malino

Malino merupakan dataran tinggi dengan pemandangan yang sangat indah terletak sekitar 90 km dari pusat kota Makassar. Dataran tinggi Malino menawarkan berbagai hal termasuk bunker kuno peninggalan dari saat-saat perang dunia kedua.

Beberapa air terjun seperti Takapala dan juga Tangga sangatlah menyenangkan untuk bisa dikunjungi. Anda juga bisa menikmati suasanan perkebunan teh yang bisa dikunjungi. Pengunjung bisa juga berjalan-jalan dan membeli dodol ketan, buah markisa dan apel yang segar untuk dibawa pulang sebagai buah tangan.

Baca juga: Berkenalan Dengan Cantiknya Pantai Keramas Gianyar

Taman Nasional Bantimurung

Taman Nasional Bantimurung

Taman nasional Bantimurung  sangatlah sempurna untuk pengunjung yang memang mencintai alam. Taman nasional ini terletak sekitar 45 km dari pusat kota Makassar. Taman ini ditemukan oleh botanis asal Inggris, Alfred Russel Wallace. Di taman ini, bisa ditemukan sekitar 250 jenis kupu-kupu.

Di bagian dalam taman nasional ini juga terdapat berbagai aktifitas yang menyenangkan. Penjelahan gua atau bermain-main di bawah air terjun bisa dilakukan di taman ini. Utuk bisa memasuki taman ini, pengunjung perlu untuk menyiapkan biaya masuk sebesar Rp. 10.000 untuk setiap orang.

Trans Studio

Trans Studio Makassar

Trans Studio merupakan objek wisata modern yang bisa anda kunjungi saat berlibur. Trans Studio adalah themed park yang dibangun dalam ruang tertutup. Taman bermain ini akan dibuka setiap hari.

Pengunjung bisa menikmati waktu mereka dengan menaiki berbagai anungan dan juga menikmati pertunjukan menyenangkan yang secara khusus dibawa untuk bisa menghibur semua orang yang berkunjung.

Harga tiket masuk untuk berkunjung ke Trans Studio Makassar adalah Rp100.000 di hari weekdays dan Rp150.000 di hari weekend.

Baca juga: Ini Pulau Tercantik yang Wajib di Kunjungi di Kepulauan Derawan

Tempat wisata di makasar dekat bandara

Makassar menjadi salah satu tempat menarik untuk dikunjungi bahkan menjadi jajaran kota terbesar di kawasan timur Indonesia. Tentu saja ketersediaan tempat wisata di Makassar dekat bandara menjadi lokasi paling strategis karena tak memakan waktu banyak setelah tiba di Makassar.

Jika kamu berlibur ke Makassar dan mencari spot wisata terbaik dekat dengan Bandara cobalah kunjungi Pantai Losari dimana mampu memberi aktivitas dan fasilitas terbaik kepada pelancong terutama dalam menikmati suasana pantai hingga menikmati sajian kuliner terbaik.

Kamu masih bisa menikmati sajian kuliner terbaik di Pantai Losari mulai dari pisang epe, soto Makassar, es pallu, dan sup konro. Maka dari itu ada berbagai destinasi wisata di Makassar bisa menjadi solusi terbaik bagi pelancong.

Tertarik untuk berkunjung ke Makassar ? Kamu bisa memesan tiket pesawat promo di Airpaz.

promo-Airpaz

Share with us