Wisata Alternatif Murah di Jakarta, Cobain Jalan-Jalan di Kepulauan Seribu!

Satu lagi tempat wisata unik dan menarik yang ada di Ibu Kota Jakarta, yaitu kepulauan seribu. Tempat wisata satu ini dapat menjadi pilihan bijakmu yang merasa jenuh dan bosan dengan rutinitas harian di kota. Di pulau seribu Kamu dapat mengunjungi beberapa pulau wisata yang menarik dan tentunya cocok untuk berefreshing.

4 Pulau Wisata di Kepulauan Seribu

Sejatinya pulau seribu merupakan deretan pulau yang kebanyakan diantaranya merupakan pulau kosong (tidak berpenghuni). Gugusan pulau ini sendiri berada di wilayah utara dari pesisir pantai kota Jakarta. Bagi Kamu yang tertarik untuk refreshing ke pulau ini, berikut beberapa pulau wisata yang dapat Kamu nikmati.

1. Pulau Untung Jawa

Kepulauan Seribu - Pulau Untung Jawa

Pulau wisata pertama yang dapat Kamu kunjungi adalah pulau untung Jawa. Pulau ini merupakan pulau berpenghuni dengan karakteristik masyarakatnya yang sederhana dan ramah terhadap wisatawan. Di sini Kamu dapat memanfaatkan fasilitas wisata yang dikelola oleh masyarakat setempat, seperti bermain jet sky, banana boat, bersepeda, hingga melihat kehidupan satwa bawah laut.

2. Pulau Bira

Kepulauan Seribu - Pulau Bira

Pulau wisata selanjutnya yang ada di deretan kepulauan seribu adalah pulau Bira. Bagi Kamu yang memiliki hobi atau ingin mencoba aktivitas snorkeling, maka pulau Bira ini adalah tempatnya. Keadaan alam yang masih terjaga, membuat Kamu akan sangat nyaman dan aman untuk menyaksikan kehidupan di bawah air pulau Bira dengan cara bersnokeling.

3. Pulau Onrust

Kepulauan Seribu - Pulau Onrust

Bagi Kamu yang menyukai benda-benda peninggalan sejarah, maka mengunjungi pualu Onrust wajib untuk dilakukan. Pulau yang ada di kawasan kepulauan seribu ini memang memiliki nuansa yang begitu kental dengan jaman dulu. Pasalnya di kawasan pulau Onrust terdapat berbagai benda peninggalan sejarah dari masa belanda. Selain itu di kepulauan ini juga ada sebuah museum yang menarik untuk Kamu kunjungi.

4. Pulau Pramuka

Kepulauan Seribu - Pulau Pramuka

Pulau wisata berikutnya yang dapat Kamu jadikan sebagai tempat refreshing adalah pulau pramuka. Di pulau ini kamu dapat melihat aktivitas penangkaran penyu sebagai satwa laut yang berharga. Tempat ini juga menjadi salah satu wisata edukasi yang cocok bagi Kamu untuk mengajak anak-anak. Di sini Kamu akan menyaksikan bagaimana perkembangan penyu dari awal hingga tumbuh dewasa.

Baca juga: Kali Kota Tua, Destinasi Wisata Baru Kota Jakarta

Transportasi Menuju Pulau Seribu

Kepulauan Seribu - Transportasi Menuju Pulau Seribu

Bagi Kamu yang berminat untuk mengunjungi pulau seribu Jakarta, maka Kamu dapat menggunakan sarana transportasi berupa Kapal Laut. Secara umum ada dua jenis Kapal Laut yaitu Kapal Tradisional milik masyrakat setempat dan Kapal laut yang dikelola oleh swasta. Masing-masing kapal ini memiliki biaya transportasi yang berbeda, biasanya akan disesuaikan dengan rute perjalanan wisatawan. Umumnya kapal-kapal ini akan melayani wisatawan pada hari Senin hingga Jumat, namun juga ada sebagian kapal yang akan mengantarkan penumpangnya di hari libur.

Baca juga: Fakta MRT Jakarta yang Harus Kamu Ketahui Kala Berkunjung Ke Jakarta

Setelah melihat informasi ini, maka Kamu sudah tidak bingung lagi bukan untuk mencari tempat refreshing yang ada di Ibu Kota Jakarta. Kepulauan seribu dapat menjadi pilihan bijak bagi Kamu untuk sejenak menjauh dari keramaian kota. Khusus buat Kamu yang ada di luar Jakarta dan ingin ke pulau seribu, maka dapat melakukan penerbangan menuju Jakarta. Caranya kunjungi website Airpaz untuk memastikan Kamu mendapatkan penerbangan dengan tiket pesawat terbaik. Bahkan tidak jarang pula agen tiket ini juga memberikan promo tiket pesawat dengan potongan harga yang menggiurkan. Yuk segera hubungi Airpaz dan jangan lupa ajak kerabat maupun keluarga tercintamu untuk sama-sama menikmati keindahan wisata Pulau Seribu.

Tiket pesawat promo hari ini 1 1 4
Share with us